Peran Spesial Pioli di Balik Kebangkitan Milan

Stefano Pioli/dok.

 

HALO SPORT Peran spesial Stefano Pioli, pelatih AC Milan, disebut-sebut sebagai kunci di balik kebangkitan Rossoneri pada musim 2020-2021.

Hingga pekan kesepuluh, Milan memimpin klasemen sementara Seri A Liga Italia. Dari 10 laga, Alessandro Romagnoli dan kolega membukukan delapan kemenangan dan dua kali seri.

Rossoneri mengemas 26 poin, unggul lima angka di depan Inter Milan. Bersama juara bertahan Juventus, skuad Pioli menjadi klub yang belum tersentuh kekalahan.

Jika ditotal, Milan belum takluk dalam 22 pertandingan di liga domestik. Kini, mereka dijagokan meraih gelar juara Seri A.

Sosok Pioli menjadi salah satu faktor betapa perkasanya Rossoneri. Direktur Teknik Milan Paolo Maldini tak sungkan untuk memuji pelatih berusia 55 tahun itu.

‘’Stefano membawa kepekaan dan intensitas bagi tim. Dia memiliki peran spesial,’’ ujar Maldini kepada Football Italia.

‘’Dia membawa ketenangan, keseimbangan, dan pengetahuan tentang sepak bola,’’ tambahnya.

Menurut Maldini, mantan allenatore Fiorentina itu tahu bagaimana mendorong pemain dengan caranya sendiri. Saat ini adalah kesempatan untuk membuat lompatan.

‘’Semua orang tumbuh bersamanya. Sebuah percikan muncul di Milan, sesuatu yang mungkin tidak muncul di klub lain,’’ jelas mantan kapten Milan dan Timnas Italia ini.

Sementara Pioli menegaskan dirinya tetap kalem. Pasalnya, timnya belum memenangi apa pun.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.