in

Peran Menentukan Sang Kapten

Jordan Henderson/dok.

 

HALO SPORT – Dua kalah beruntun di Liga Primer Inggris merupakan rekor terburuk manajer Juergen Klopp sejak menukangi Liverpool pada Oktober 2015.

Kini, Klopp meminta timnya meraih tiga angka saat dijamu Leicester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Stadion King Power, Sabtu (13/2) mulai pukul 19.30 WIB.

Demi memforsir tiga poin, Klopp akan mengharapkan peran sang kapten, Jordan Henderson. Pemain 30 tahun itu kembali diperbantukan di bek tengah.

Langkah tersebut terpaksa dilakukan lantaran Fabinho masih bermasalah dengan ototnya. Klopp bakal menduetkan Henderson dan bek baru Ozan Kabak.

Dua kekalahan terakhir karena lini tengah yang kurang solid. Thiago Alcantara memang bagus, tapi dia dinilai memperlambat tempo permainan.

Cedera yang menimpa Fabinho dan Naby Keita memaksa pelatih asal Jerman ini mengandalkan tenaga Alcantara. Opsi pertama di barisan gelandang bisa terdiri atas Thiago, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones.

Rekor The Reds atas Leicester memang meyakinkan. Si Merah memetik 16 kemenangan dari 20 pertemuan terkini dengan The Foxes.

Liverpool juga memenangi enam dari tujuh partai melawan Leicester di Premiership. Brendan Rodgers, manajer Si Rubah, terlihat inferior ketika bertemu bekas klub asuhannya.

Namun, Rodgers mendapat angin segar dengan kembali fitnya striker Jamie Vardy. The Foxes juga bisa mengancam lewat aksi dua pemain mudanya, James Maddison dan Harvey Barnes.

The Reds dikenal agresif dan pantang bertahan. Sementara Si Rubah bakal mengimbangi dengan permainan disiplin di semua lini.(HS)

Leicester (4-2-3-1): Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Fuchs; Ndidi, Tielemans; Albrighton, Maddison, Barnes; Vardy

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Henderson, Kabak, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane.(HS)

Share This

UPGRIS Menyelenggarakan Seminar Bertema Membaca Indonesia Melalui Sastra

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (14/2/2021)