in

Peran Krusial Bintang Bayern di Timnas Jerman

Joshua Kimmich/dok.

 

HALO SPORT – Timnas Jerman memang sedang menurun, tetapi Die Mannschaft selalu punya pemain krusial menjelang turnamen penting.

Untuk Euro 2020, yang akan bergulir pada 11 Juni-11 Juli mendatang, Der Panzer bisa berharap banyak pada Joshua Kimmich.

Kimmich (26) adalah pemain serbabisa. Dia mampu tampil sebagai gelandang atau bek kanan.

Peran krusial bintang Bayern Munich ini sangat dibutuhkan. Sebab, Tim Panser berada di grup berat bersama juara bertahan Portugal, Prancis, dan Hongaria.

Menurut Juergen Klinsmann, mantan pelatih Timnas Jerman, Kimmich bisa menjadi pembeda di Piala Eropa 2020.

‘’Kalau ada satu pemain yang saya kagumi dalam tiga-empat tahun terakhir, Joshua lah orangnya,’’ tutur Klinsmann.

Kimmich, lanjut eks striker top itu, bisa menjadi penghubung antara lini belakang dan barisan penyerang. Dia juga mampu mengendalikan tempo permainan.

‘’Dia sanggup membuat laga menjadi lebih cepat atau lambat. Dia akan menjadi kunci untuk Jerman pada Piala Eropa nanti,’’ jelas pria yang melatih Jerman dari 2004 hingga 2006 ini.

Klinsmann juga menyambut gembira kembalinya Thomas Mueller ke skuad arahan Joachim Loew. Mueller dipanggil bersama bek tengah Mats Hummels.

‘’Mueller bakal penting untuk membimbing para pemain muda. Leroy Sane, Serge Gnabry, Timo Werner, atau Kai Havertz  masih bertumbuh dewasa, jadi kehadiran Mueller sangat membantu mereka,’’ ujarnya.

Jerman kali terakhir juara Piala Eropa pada 1996. Setelah itu, mereka kesulitan naik podium utama lagi.(HS)

Share This

Juara Liga Champions, Chelsea, Kante, Dan Tuchel

Pemkab Tegal Buka Lowongan Calon Aparatur Sipil Negara