in

Peran Besar Marquez dalam Pengembangan Motor

Stefan Bradl/dok.

 

HALO SPORT – Tim Repsol Honda masih mengandalkan peran besar Marc Marquez dalam pengembangan motor RC213V.

Selama Marquez absen balapan karena cedera, performa Honda amburadul hingga tak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim 2020.

Pencapaian terbaik Honda ketika Marc berhalangan adalah menjadi runner-up melalui Alex Marquez pada MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Setelah menyapu bersih gelar juara dunia pada MotoGP 2019, Honda gagal total pada musim lalu. Musim ini pun pabrikan Jepang ini masih labil seiring belum pulih totalnya cedera Marquez.

Pembalap Spanyol itu baru bisa kembali ke jalur juara saat memenangi MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Pada balapan terakhir, MotoGP Belanda 2021, The Baby Alien finis di urutan ketujuh.

Marquez belum kehilangan daya juangnya meski absen dari balapan sekitar sembilan bulan. ‘’Marc masih memiliki kemampuan membalap yang luar biasa,’’ ujar Stefan Bradl, pembalap penguji Honda, seperti dilansir dari Motosan.

Keunggulan itulah yang membuat Marquez berada satu level di atas rekan setimnya, Pol Espargaro. Pol masih berjuang mendapatkan irama dalam memacu RC213V.

‘’Pengembangan motor sekarang didasari atas pembalap tercepat saat ini, dan Marc masih menyandang status itu. Pembalap Honda lain otomatis harus beradaptasi,’’ tegas Bradl.(HS)

Share This

Menangani Ronaldo Sangat Rumit

Ini Tiga Titik Penyekatan Jalur Masuk Semarang