in

Penyuluhan Prokes Masuk Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Kelurahan Banyurip Kota Pekalongan

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, bersama Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III, di aula Makodim 0710/Pekalongan, Rabu (15/9). (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Penyuluhan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, menjadi salah satu kegiatan non fisik dalam TMMD Sengkuyung Tahap III di Kelurahan Banyurip, Kota Pekalongan.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III, bersama Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE. Pembukaan dilaksanakan di aula Makodim 0710/Pekalongan, Rabu (15/9).

Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, menjelaskan  dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 kali ini, dilaksanakan sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik.

Untuk sasaran fisik, yakni pengaspalan jalan sepanjang 807,8 meter dan lebar 2 sampai 7,85 meter, dengan ketebalan 3 cm.

Sementara untuk sasaran bukan fisik, meliputi penyuluhan dampak penyalahgunaan narkoba, penyuluhan penanggulangan bencana alam, hingga sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) ketat dalam masa pandemi Covid-19.

“TMMD Sengkuyung ini merupakan program yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, pemerintah daerah, kementerian dan lembaga pemeriintah non kementerian, yang mensinergikan program masing-masing instansi, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah-daerah. Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di daerah yang tertinggal atau miskin, terisolasi atau terpencil, daerah perbatasan, dan daerah perkotaan serta daerah lainnya yang terkena dampak bencana,” kata Dandim Hamonangan, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Dandim berharap, pelaksanaan TMMD nanti bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, memperlancar pembangunan di wilayah yang menjadi program TMMD, dan memperkokoh jiwa nasionalisme, terutama bersama-sama menghadapi masa pandemi yang belum berakhir ini.

“Pelaksanaan TMMD ini dapat memberikan sumbangsih membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan Kota Pekalongan,” harap Dandim Hamonangan.

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI, khususnya kepada rekan-rekan prajurit dari Kodim 0710/ Pekalongan, yang pada hari ini kembali melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021, yang dilakukan dalam rangka untuk melaksanakan pelaksanaan pembangunan daerah, sekaligus mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pekalongan terus mendukung pelaksanaan TMMD yang telah digelar rutin di Kota Pekalongan.

“Prajurit TNI ini lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat dan negara. Pemkot akan terus mendorong TMMD ini di Kota Pekalongan. Karena itu, di samping untuk meningkatkan ekonomi, memperbaiki sarana dan prasarana di masyarakat, sinergitas dan kedekatan antara TNI, Pemerintah dan rakyat harus terjalin,” tutur Aaf,sapaan akrabnya.

Diungkapkan Aaf, selama program TMMD ini digulirkan, program-program yang ada di dalamnya terselesaikan dengan baik dan berjalan lancar berkat dukungan semua pihak. Jajaran TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat mengerjakan program ini dengan penuh dedikasi, semangat profesionalisme dan tanggung jawab.

“Kami yakin dengan selesainya program TMMD nantinya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian warga sekitar yang menjadi sasaran program TMMD tersebut,” kata dia. (HS-08)

Share This

Jalan Desa Bulak Pelem Kabupaten Pekalongan Diaspal Dalam TMMD

Ingin Pariwisata Bangkit, Yoyok Sukawi Singgung Soal Potensi Desa Wisata