Penyerangan ZA, Polisi Pastikan Pengamanan Mabes Polri Sesuai SOP

Sejumlah polisi bersenjata lengkap, menjaga pintu masuk gerbang Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Polisi Drs Rusdi Hartono MSi, menyampaikan pihaknya tidak menemukan adanya kelalaian standar operasi prosedur (SOP) dalam pengamanan di Mabes Polri, saat terduga teroris Zakiah Aini beraksi, Rabu (31/3) lalu.

Pernyataan tersebut keluar, setelah dilakukan audit terhadap sistem pengamanan di Mabes Polri, hasilnya sesuai dengan SOP.

“Semua disimpulkan bahwa SOP sudah berjalan dengan baik. Walaupun ada beberapa bagian yang kami tingkatkan sekarang,” ujar Karopenmas, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id, Rabu (14/3).

Memang saat ini pengamanan memasuki wilayah Mabes Polri lebih ketat. Jika dulu wartawan cukup memperlihatkan ID pers, saat ini awak media harus mengikuti pendataan dan menjaminkan identitas seperti KTP, untuk mendapatkan kartu akses pintu masuk gedung, misalnya ke bagian humas.

“Rekan-rekan bisa melihat sendiri, bagaimana pemeriksaan pada tempat-tempat penjagaan itu ditingkatkan lagi. Terutama bagi masyarakat atau tamu yang memiliki kepentingan di Mabes Polri,” tegas Karopenmas.

Sebenarnya, kata Karopenmas, peningkatan pengamanan tidak hanya dilakukan di Mabes Polri saja. Tetapi juga satuan-satuan kewilayahan telah dilakukan audit pengamanan. Sehingga betul-betul pengamanan di markas-markas kepolisian dapat berjalan baik. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.