in

Penyembelihan Hewan Kurban di Pemkab Blora Hari ini

Bupati Blora bersama keluarga, mendengarkan khotbah seusai Shalat Ied di pendopo rumahnya, Selasa (20/7), dengan imam dan khatib KH Ahmad Labib Hilmy. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, Rabu (21/7) menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan tidak diupayakan tidak menimbulkan kerumunan.

“Sebelumnya kami serahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Agung Baitunnur, untuk kemudian dibawa ke rumah potong hewan, untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” kata Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dia berharap seluruh takmir masjid dan masyarakat yang melaksanakan kurban, bisa melakukan penyembelihan dengan baik, mulai hari ini, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Pembagian daging kurbannya pun kami minta untuk langsung diantar ke rumah-rumah. Jangan mengumpulkan orang di tempat penyembelihan hewan,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati bersama keluarga, melaksanakan shalat Ied di Pendopo rumahnya, Selasa (20/7) dengan mematuhi protokol kesehatan. Salat Id dilaksanakan mulai pukul 06.50 WIB dengan imam dan khatib KH Ahmad Labib Hilmy.

Adapun Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati ST MM, juga melaksanakan salat Id secara berjamaah terbatas dengan keluarga inti, di rumah dinasnya Jl Pemuda nomor 15A.

Shalat Ied di rumah tersebut, merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama nomor 17 Tahun 2021, tentang pelaksanaan ibadah di tengah pandemi yang salah satunya mengatur pelaksanaan Idul Adha 1442 H.

“Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H untuk seluruh umat muslim, mohon maaf lahir batin. Pagi ini sesuai anjuran Gus Menteri Agama, kita laksanakan sholatied di rumah dinas saja. Hanya dengan keluarga inti, beberapa ajudan dan petugas jaga yang sedang masuk. Meskipun sederhana dan sesuai prokes, tidak mengurangi kekhidmatan iduladha,” ucap Bupati usai salat id.

Pihaknya lantas berpesan agar warga masyarakat Kabupaten Blora yang hari ini sedang merayakan Hari Raya Iduladha untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Bagi warga Blora di manapun berada kami mohon tetap mengutamakan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dalam beraktifitas. Kesehatan kita menjadi yang utama,” ujar Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Dalam kesempatan hari yang baik ini, Bupati Arief juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa untuk saudara-saudara yang sakit di tengah pandemi agar bisa segera diberikan kesembuhan.

“Mari kita juga berdoa semoga saudara-saudara kita yang sedang sakit baik di RS maupun di rumah semoga segera sembuh. Sedangkan bagi yang meninggal dunia semoga husnulkhotimah dan mendapatkan tempat terbaik di SisiNYA, aamiin,” kata dia. (HS-08)

Share This

Disesalkan Menkominfo, Ribuan Hoaks Soal Pandemi di Media Sosial

Ajak Satu Lansia, Tiga Nonlansia di Boyolali Bisa Dapat Vaksin