in

Penyekatan Perempatan Tingkir Agar Tetap Dipertahankan

Kanit Sabhara Polsek Tingkir AKP Sukarji memimpin apel di lokasi penyekatan jalan di sekitar perempatan Tingkir, Salatiga. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Satlantas Polres Salatiga, Polsek Tingkir, dan Koramil 16 Tingkir, selama PPKM level empat, tetap melakukan penyekatan di sekitar Perempatan Tingkir. Jalan tersebut merupakan jalur utama masuk Kota Salatiga.

Penyekatan dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat dan menekan potensi penyebaran Corona.

Ketika memimpin apel kesiapsiagaan, baru-baru ini, Kanit Sabhara Polsek Tingkir AKP Sukarji meminta agar situasi kondusif yang telah ada bisa dipertahankan. Selain itu aktivitas masyarakat juga dapat diminimalisasi, dan potensi penyebaran Covid 19 di Kota Salatiga dapat terus ditekan.

Kepada anggota yang melakukan pengamanan di lokasi, AKP Sukarji  mengharapkan agar kesiagaan anggota, dan sinergitas kebersamaan, terus dijaga dengan baik. Dia juga mengingatkan agar keselamatan diri petugas harus tetap menjadi perhatian utama, termasuk dari potensi penyebaran Covid-19 dan kerawanan lainnya.

Kepada anggota, juga diharapkan tetap menjaga sopan santun ketika memberikan arahan dan imbauan pada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan dampak psikologis. Jangan sampai petugas justru menimbulkan ketakutan. Dengan demikian warga melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi semua kebijakan, dengan penuh kesadaran.

”Meskipun saat ini sudah berlangsung kebijakan PPPKM Level 4 untuk Kota Salatiga, kesiagaan harus tetap kita pertahankan karena masih berlangsungnya perpanjangan kebijakan pelaksanaan PPKM oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 secara umum,” kata AKP Sukarji, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, secara terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas sinergi Polri dan TNI, dalam kegiatan penyekatan di Perempatan Tingkir. Dia berharap sinergi ini terus dijaga dengan baik, sehingga permasalahan di lapangan dapat diantisipasi. (HS-08)

Share This

Wakapolsek Argomulyo Sosialisasikan PPKM di Pasar Melati Noborejo

TNI Polri Di Blora Bagikan Bansos Pemerintah Kepada Warga Terdampak Covid-19