in

Penyekatan Check Point PPKM Darurat di Depan Plaza Pragola Pati, Petugas Gabungan Hentikan 33 Kendaraan

Aparat gabungan dari Polres Pati, Kodim 0718 Pati, dan Satpol PP, memeriksa kendaraan di lokasi penyekatan PPKM darurat, di KM 5 Jalan Pati-Kudus, di wilayah Kecamatan Margorejo. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Aparat gabungan dari Polres Pati, Kodim 0718 Pati, dan Satpol PP, menghentikan 33 kendaraan lokasi penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, di KM 5 Jalan Pati-Kudus, di wilayah Kecamatan Margorejo.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, yang saat itu memimpin pelaksanaan penyekatan, mengatakan kegiatan ini untuk mendukung PPKM Darurat di Kabupaten Pati, dengan harapan dapat menurunkan angka kasus Covid-19. Dengan kegiatan ini, dia berharap pengendara senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan penyekatan atau check point ini, dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat Covid 19 di Kabupaten Pati,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia mengemukakan sebanyak 33 Kendaraan dihentikan dan diperiksa, untuk menegakkan Inbup Pati nomor 2 tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di kabupaten Pati.

“Jumlah pengendara yang diberi sanksi 25 orang. Dari jumlah itu, 10 orang tidak dapat menunjukkan surat test antigen dan atau telah divaksin, 15 orang tidak memakai masker dengan benar,” kata dia.

Petugas gabungan juga meminta, agar pengendara yang tidak dapat menunjukkan hasil test swab dan atau vaksin, untuk berbalik arah. (HS-08)

Share This

Lakukan Inspeksi, Bupati dan Dandim Masih Temukan Pusat Perbelanjaan Langgar PPKM Darurat

1.000 Ventilator dari Australia Tiba di Jakarta