Penyandang Disabilitas Kendal Mendapat Bantuan Kaki Palsu

Para penyandang disabilitas Kendal saat mengukur kaki palsu di Sleman Yogyakarta, Rabu (2/12/2020).

 

HALO KENDAL – Sebanyak delapan penyandang disabilitas tuna daksa di Kabupaten Kendal mendapat bantuan kaki palsu dari Yayasan Peduli Tuna Daksa Yogyakarta.
Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dilakukan di pusat pembuatan kaki palsu di Sleman Yogyakarta, Rabu (2/12/2020).

Para penerima bantuan kaki palsu dari Kabupaten Kendal tersebut, dikoordinir dan didampingi oleh Pekerja Sosial Masyarakat Kendal.

Menurut salah satu Relawan, Agus Mahesa, proses pendataannya dilakukan sejak empat bulan lalu, yaitu dengan mencari calon penerima bantuan kaki palsu dari keluarga tidak mampu.

“Beberapa bulan kemudian, setelah pengajuan diterima, para penerima melakukan pengukuran di tempat pembuatan kaki palsu,” terangnya, Kamis (3/13/2020).

Kemudian, lanjut Agus, mereka diantar oleh para relawan hingga datang kembali ke tempat pembuatan kaki palsu ketika melakukan pemasangan.

“Sebulan lalu kami datang ke tempat pembuatan kaki palsu di Sleman, untuk melakukan pengukuran, supaya pas dan nyaman dipakai, dan kemarin sudah,” jelasnya.

Para penerima bantuan kaki palsu merasa senang mendapatkan bantuan kaki palsu. Pasalnya, jika harus membeli sendiri harganya cukup mahal.

Salah satu penerima bantuan kaki palsu, Dwi Saksono, warga Desa Ngampel Kulon sangat senang dan mengucapkan terima kasih karena sudah terbantu dengan bantuan kaki palsu ini. Diharapkan kaki palsu tersebut bisa membantu dirinya dalam menjalankan aktivitas harian.

“Kami sangat berterima kasih kepada yayasan Peduli Tuna Daksa atas bantuannya dan juga kepada para relawan yang telah mengantar dengan ikhlas,” ucapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.