in

Penutupan TMMD, Bupati Pati Persilakan Pemdes Karangawen Bangun Desa Wisata

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Karangawen, Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/10). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto mempersilakan Pemerintah Desa Karangawen untuk merintis pembentukan desa wisata. Selain sudah ada regulasi dari Pemerintah Pusat, infrastrukturnya pun sudah dibangun.

Hal itu disampaikan Bupati Haryanto, dalam penutupan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Karangawen, Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/10).

“Kita sudah didukung dengan infrastruktur, tergantung dari desa. Karena sekarang ada aturan regulasi juga dari Pemerintah Pusat, untuk bisa merintis Desa Wisata,” kata Bupati seperti dirilis Patikab.go.id.

Bupati juga mengatakan sudah menetapkan sejumlah desa wisata, seperti di Desa Talun, Bageng, Jrahi, dan desa-desa lain.

“Nanti kalo memang Karangawen mau merintis desa wisata, ya boleh-boleh saja, tidak masalah. Karena sudah didukung dengan infrastruktur, sehingga masyarakat tidak usah jauh-jauh untuk menikmati tempat wisata.” kata Bupati Haryanto.

Sementara itu ketika memberikan sambutan dalam penutupan TMMD tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim, Kapolres, dan Kades Karangawen. Berkat sinergi TNI, Polri, Pemerintah Desa Karangawen, dan warga.

Berkat kerja sama berbagai pihak tersebut, kegiatan TMMD sudah dapat selesai melebihi target.

“Harapan kita, TMMD menjadi program rutin setiap tahun. Ini merupakan tahun yang terakhir, karena sudah tiga kali, yaitu sebelumnya Sengkuyung Tahap II dan Reguler I,” kata dia.

Bupati juga menyatakan harapan, Kades beserta seluruh jajarannya bisa merawat serta menikmati hasil kerja sama TNI, Polri, dan rakyat ini.

“Inilah wujud kerja sama dari rakyat ke rakyat dan dinikmati oleh rakyat. Sehingga TMMD selalu kita alokasikan karena sangat bermanfaat. Jadi itu, semoga ke depan nanti lebih baik lagi,” kata Bupati Haryanto

Sekedar informasi, pelaksanaan TMMD Sengkuyung 2021 di Desa Karangawen, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, berlangsung lancar. Sasaran fisik yang telah dikerjakan yakni melanjutkan pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 825 meter, lebar 3 meter dengan tebal 0,12 meter. (HS-08)

Share This

Pemkab Demak Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Berkat TMMD Sengkuyung Tahap III, Jalan Desa Plantungan Terbangun