Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Penutupan Jendela Transfer Tinggal Enam Hari, Misteri Pemain Asing PSIS Belum Terjawab

Claudir Marini Jr saat berlatih bersama Hari Nur (foto dokumen pribadi Instagram @jr.marini).

 

HALO SEMARANG – Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 bakal ditutup hingga 16 September 2019. PSIS pun terus memburu pemain asing untuk melengkapi sisa satu slot pemain asing non-Asia. Saat ini PSIS baru memiliki dua pemain asing, Wallece Costa dan Claudir Marini Jr dan satu pemain asing Asia Jonathan Cantillana.

Manajemen PSIS masih menunggu hingga penutupan bursa transfer Liga 1 dengan batas waktu deadline hingga 16 September 2019, untuk mengisi sisa satu slot ini.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan, sisa satu slot pemain asing sebenarnya jika tidak dilengkapi tidak masalah baginya. Namun menurutnya, segala kemungkinan bisa terjadi terutama menginjak waktu detik-detik akhir bursa transfer pemain.

“Satu slot pemain asing sebenarnya jika tidak dilengkapi tidak apa-apa. Tapi kami tetap berusaha berburu pemain asing terutama untuk posisi gelandang dan penyerang. Kami harus hati-hati cari pemain, minimal dilihat statistiknya bagaimana. Karena target kami tidak main-main, yakni finish di 8 besar Liga 1 musim ini,” ujarnya, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, pemain yang diincar harus bagus dan sesuai dengan karakter serta skema permainan PSIS. Jika proses perburuan berjalan lancar, setelah laga lawan PSM, Rabu (11/9/2019), diharapkan siapa pemain asing baru PSIS sudah ada titik terang.

“Saat ini kami masih berusaha mencari, semoga nanti segera ada kepastian, dan sesuai dengan yang diharapkan semua pihak,” tegasnya.
Terkait rumor Bruno Silva kembali ke PSIS, Yoyok mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemain asal Brasil tersebut. Tapi pihaknya tetap realistis dan menunggu perkembangan hingga hari terakhir bursa transfer.

“Kita nikmati saja rumor yang berkembang dan banyak dibicarakan masyarakat. Intinya kami tahu diri, Bruno Silva itu kelasnya sudah di atas Liga Indonesia, jadi tidak mudah mendatangkan dia. Kita tunggu hingga hari penutupan bursa transfer,” tandasnya.

Tak hanya pemain asing, saat ini PSIS juga masih mencari pemain tambahan untuk pemain lokal. Apalagi di beberapa posisi ada yang masih membutuhkan pemain tambahan guna menjaga kedalaman skuad.

“Berapa yang kami cari, tentu sebanyak-banyaknya sesuai kuota yang bisa didaftarkan ke liga. Posisinya ada pemain belakang, gelandang dan lini depan,” paparnya.

Hingga saat ini PSIS setidaknya telah mencoret beberapa pemain. Ketujuh pemain tersebut yakni Shohei Matsunaga, Patrick Silva Mota, Arthur Bonai, Silvio Escobar, Septinus Alua, Aldaier Makatindu, Kelvin Wopi, dan Fauzan Fajri (cedera).

Sementara PSIS sudah merekrut beberapa pemain di antaranya, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Frendi Saputra, dan Claudir Marini Jr yang sudah sembuh dari cedera.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang