Pentasharufan tahap I Baznas Kebumen Untuk Tujuh Kecamatan

Acara Pentasharufan tahap I Baznas Kebumen Untuk Tujuh Kecamatan, yang dipusatkan di Gedung PKK Kebumen. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Baznas Kebumen mulai melaksanakan pentasharufan di awal tahun 2021 ini. Pentasharufan tahap I diberikan untuk 7 (tujuh) kecamatan, yakni Adimulyo, Kuwarasan, Buayan, Gombong, Sempor, Rowokele dan Ayah.

Penyaluran tahap pertama dengan total Rp 820.868.000 ini berlangsung, Kamis (18/3), di Gedung PKK Kebumen.

Bupati Arif Sugiyanto, pada kesempatan itu menyampaikan harapannya agar bantuan Baznas dapat meringankan beban para penerima bantuan.

” Semoga keberadaan Baznas Kebumen bisa menjadi penyambung tangan pemerintah, dalam upaya menolong sesama yang membutuhkan,” jelas Bupati Arif Sugiyanto.

Tak hanya itu, Bupati Arif Sugiyanto juga menyampaikan terkait program 100 hari pertama yang salah satu misinya adalah upaya peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya.

Di antaranya dengan meluncurkan program Sis-Susana, yakni program beasiswa dan subsidi bagi warga miskin dan anak yatim di Kabupaten Kebumen.

Kemudian program Basuh atau bapak asuh yang diberikan pada santri kebumen yang mondok di Kabupaten Kebumen.

Disampaikan Plt Ketua Baznas Kebumen Djatmiko dalam pentasharufan tahap pertama ini, Baznas memberikannya untuk 2404 penerima yang tersebar di 7 (tujuh) wilayah kecamatan.

” Tahap pertama ini kami menyalurkan untuk 2.404 penerima di 7 kecamatan,” jelas Djatmiko. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.