in

Pensiunan Polisi di Semarang yang Jadi Manusia Silver Bakal Diberi Pekerjaan

Staf Polda Jateng menyerahkan bantuan kepada Aipda (Purn) Agus Dartono, pensiunan polisi yang terpaksa menjadi manusia silver, untuk menyambung hidup. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, memberikan bantuan kepada Aipda (Purn) Agus Dartono, pensiunan polisi yang terpaksa menjadi manusia silver, untuk menyambung hidup. Tak hanya diberi bantuan, Agus juga akan dikaryakan, agar dapat tetap memperoleh penghasilan.

Saat menerima bantuan dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang disampaikan staf Polda Jateng, mata Agus nampak berkaca-kaca, Minggu (26/9).

Agus menjelaskan dirinya terpaksa menjadi manusia silver, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Menurut Agus, dirinya malu jika harus meminta bantuan kepada kerabat atau rekannya.

“Maturnuwun Bapak Kapolda, saya telah dibantu. Semoga berkah demi kami. Semoga saya diusahakan dapat pekerjaan, dan tak akan diulang lagi Bapak Kapolda. Terima kasih,” kata Agus, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Senin (27/9).

Sementara itu Wakapolrestabes Semarang AKBP I G A Dwi Perbawa Nugraha, mengatakan Agus memang terpaksa menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Menurut wakapolrestabes, atas aksinya itu yang bersangkutan sudah meminta maaf dan tidak bermaksud merendahkan martabat Polri.

“Atas petunjuk Pak Kapolda dan Pak Wakapolda, serta Pak Kapolrestabes, Pak Agus akan bekerja dan kami karyakan. Kami akan pekerjakan beliau, dan kasih tempat bekerja yang layak untuk beliau,” kata wakapolrestabes.

Lebih lanjut wakapolrestabes menjelaskan, bantuan kepada pensiunan polisi yang sempat viral itu terus mengalir. Tidak hanya dari kapolrestabes dan jajaran, tetapi juga langsung datang dari kapolda Jateng. (HS-08)

Share This

Blusukan di Pasar, Polisi di Temanggung Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Atlet Jateng Raih Prestasi Metereng Eksebisi PON Papua, Ganjar: Semoga Jadi Penyemangat Atlet Lain