in

Penjabat Bupati Kudus Serahkan 38 SK Pensiun

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan, di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (30/11/2023), menyerahkan 38 Surat Keputusan Pensiun kepada 26 PNS, serta kepada 12 ahli waris PNS. (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan menyerahkan 38 Surat Keputusan Pensiun kepada 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta kepada 12 ahli waris PNS yang telah meninggal dunia.

Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Bergas menyatakan bahwa masa pensiun bukan akhir dari segalanya.

Meskipun tidak lagi dalam ikatan kerja, PNS yang pensiun dapat ikut membangun daerah, dengan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sosial.

“Masa pensiun bukan akhir dari segalanya, saya berharap silaturahmi dapat terus terjaga,” ucapnya, seperti dirilis kuduskab.go.id.

Bergas juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, jasa-jasa, dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Kudus.

Dia juga berharap agar PNS yang menjelang pensiun, dapat tetap produktif melalui pelatihan yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kudus yang bekerja sama dengan dua perbankan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian pada Pemerintah Kabupaten Kudus. Saya juga berharap agar PNS yang menjelang pensiun dapat tetap produktif melalui pelatihan yang diadakan,” kata dia.

Kepala BKPSDM Kudus, Putut Winarno menyampaikan bahwa PNS yang akan pensiun dalam 3 tahun mendatang, bisa mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BKPSDM, bekerja sama dengan perbankan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas mereka setelah pensiun.

Dirinya berharap agar para pensiunan aktif dalam kegiatan pasca-pensiun, termasuk pelatihan hortikultura, dengan harapan kegiatan tersebut dapat menghasilkan manfaat positif bagi masyarakat.

“Saya berharap agar PNS yang akan pensiun dalam 3 tahun mendatang bisa mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BKPSDM. Saya juga berharap agar para pensiunan aktif dalam kegiatan pasca-pensiun,” ujarnya. (HS-08)

Bupati Grobogan Ajak Pengusaha Tangani Kemiskinan

Bantu Percepat Pengentasan Kemiskinan, Bank Jateng Serahkan CSR Rp 1 Miliar ke Pemkab Jepara