in

Pengusaha Bioskop Sebut Kunjungan Penonton Masih Sepi

Ilustrasi gedung bioskop, dok: pixabay.com

 

HALO SEMARANG – Bioskop sudah beroperasi sejak tanggal 16 bulan lalu, namun masyarakat belum banyak berbondong memenuhi gedung pertunjukan untuk menonton film kesayangannya.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia, Djonny Syafruddin mengungkapkan, kondisi itu dialami hampir 100 persen pengusaha bioskop di Indonesia tak terkecuali di Jawa Tengah.

“90 persen bioskop sudah dibuka. Di Jateng ada beberapa, kalau di kota-kota besar rata-rata sudah buka,” kata Djonny kepada awak media melalui sambungan telepon, Senin (11/10/2021).

Ia menuturkan, sepinya penonton akibat banyaknya kabar yang seakan-akan menakutkan menonton bioskop di masa pandemi Covid-19. Djonny menampik hal tersebut, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan ketat serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining.

“Masih rendah, masih sepuluh persen karena ditakut-takuti,” tuturnya.

Pihaknya mengaku kelimpungan akibat rendahnya tingkat kunjungan penonton untuk datang ke bioskop. Ia menyebut, biasanya kunjungan dalam semalam penonton hanya mencapai 2,5 juta orang.

“Biasanya kalau independen 30 juta semalam, sekarang 2,5 juta,” imbuhnya.

Selama bioskop dibuka, pihaknya hanya pasrah dengan keadaan dan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah. Inovasi yang dibuat tidak mempengaruhi keadaan, bioskop hanya mengikuti aturan pemerintah.

“Tidak ada inovasi sudah jalan saja, karena sesuai dengan peraturan,” katanya.

Soal kembali hidupnya bioskop seperti sebelum pandemi menjadi hal yang diharapkannya. Meskipun, pihaknya hanya mengikuti pembaharuan regulasi yang dikeluarkan pemerintah setiap dua pekan sekali.

“Saran apalagi ini sudah regulasi dari Kemendagri, gubernur, Dinas Pariwisata. Kita ikutin saja, mau ngapain kita mengikuti regulasi yang keluar setiap dua minggu sekali,” ucapnya.(HS)

Share This

Di Kendal, Empat Anak Di Bawah Umur Diperkerjakan Sebagai Pemandu Karaoke

Hendi Komitmen Upayakan Hak Anak-Anak Penyadang Disabilitas