Pengurus Ranting Ansor Penaruban Bagikan 1.000 Takjil

Pemuda Ansor Desa Penaruban, Weleri membagikan paket takjil kepada warga yang melintas di pusat kota Weleri, Sabtu (1/5/2021).

 

HALO KENDAL – Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Desa Penaruban, Kecamatan Weleri membagikan 1.000 paket takjil bagi warga di sejumlah perempatan jalan Lampu merah di Kota Weleri, Sabtu (1/5/2021).

Ditemui saat ikut membagikan takjil, Ketua Ranting GP Ansor Penaruban, Muhammad Ali mengatakan, pembagian takjil itu melibatkan Karangtaruna setempat yang membantu menyalurkan di sejumlah perempatan jalan di Weleri.

“Tujuan kami membagikan takjil ini karena ingin berbagi untuk warga yang akan berbuka puasa saat Ramadan 1442 Hijriah. Kami berharap melalui pembagian takjil itu dapat terpenuhi makanan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Menurut Ali, meski pembagian takjil itu nilainya tidak seberapa, tapi cukup bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi. Tentunya sebagian warga ada yang terdampak perekonimiannya. Semoga dengan pembagian takjil yang tidak seberapa ini, bisa bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

Sementara itu, Slamet (54) salah satu pengayuh becak di sekitar Taman Kota Weleri berterima kasih kasih atas menu takjil yang diterimanya.

“Alhamdulillah, dengan bantuan takjil ini bisa bermanfaat bagi kami untuk berbuka Puasa. Semoga setiap hari ada yang menyalurkan takjil seperti ini,” ujarnya.

Ketua PAC Ansor Weleri, Fajar mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antar-PAC dan ranting.

“Kami berharap, Ansor bisa menjadi garda terdepan dalam pergerakan pemuda maupun agama dan sosial. Ansor dan ranting harus bisa exis semua,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut Fajar, 16 Ranting Ansor di desa-desa harus hidup, dan memiliki semangat untuk berjuang bersama-sama kaum Nahdiyin.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.