in

Pengurus ISSI Kendal 2022-2026 Dilantik, Ini Harapan Bupati

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan para pengurus ISSI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026 foto bersama di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Jumat (17/6/2022).

HALO KENDAL – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, masa bakti 2022-2026, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum ISSI Jawa Tengah, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Jumat (17/6/2022).

Acara pelantikan dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua ISSI Provinsi Jawa Tengah, Kurniawan Muhammad, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi dan Dinas terkait.

Dalam sambutannya Ketua ISSI Jawa Tengah, Kurniawan “Shawor” Muhammad mengatakan, untuk menghasilkan atlet berprestasi harus dilakukan pembinaan sejak dini, mulai dari mencari bibit, membina, menyiapkan pelatih, serta menciptakan organisasi sehat dan profesional.

Sehingga nantinya bisa lahir atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah maupun negara Indonesia.

“Pada hari ini kita jadikan momentum untuk menyatukan seluruh potensi olahraga di Kabupaten Kendal khususnya sepeda. Momen ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda hingga bisa melahirkan atlet berprestasi,” ujar Shawor, sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua ISSI Kabupaten Kendal, Munawir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya, untuk memimpin ISSI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026.

“Semoga amanah yang telah diberikan kepada saya ini bisa berjalan dengan baik dan juga pembinaan kepada atlet bisa berjalan sesuai yang kita harapkan. Sehingga di berbagai kejuaraan, ISSI Kabupaten Kendal bisa menuai prestasi,” kata Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Selain itu, lanjut Munawir, dirinya juga membutuhkan kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, untuk bersama mengembangkan pembinaan olahraga sepeda di Kabupaten Kendal supaya lebih berprestasi.

“Selama ini, sarana latihan atlet sepeda di Kendal belum mumpuni. Kami berharap, ada anggaran khusus untuk pembenahan sehingga pembinaan atlet sepeda di Kendal bisa maksimal,” imbuhnya.

Disisi lain, Munawir mengungkapkan, ISSI Kabupaten Kendal juga akan segera melaksanakan beberapa event besar. Seperti Gowes Bareng (Gobar). Event Gobar di Kendal rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang meliputi semua genre sepeda yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mulai dari jenis sepeda lipat hingga jenis sepeda onthel. Event itu seperti jambore. Jadi nantinya bisa kumpul dan ketemu sekaligus memperkenalkan Kendal,” ungkapnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap, pengurus yang telah dilantik dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi demi memajukan olahraga bersepeda di Kabupaten Kendal.

“Peran aktif pengurus sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotaya agar terus eksis dan bisa tetap mempertahankan kegiatan bersepeda. Tidak hanya sekadar olahraga tetapi menjadikan bersepeda sebagai budaya bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkap Dico.

Selain itu, lanjut Bupati, olahraga sepeda juga bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh.

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat atas dilantiknya pengurus ISSI Kabupaten Kendal. Harapannya ini sebagai bagian dari upaya menggiatkan olahraga bersepeda sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet yang unggul,” imbuh Dico.(HS)

Rangkul CASN Untuk Petakan Masalah Perkotaan

Pengembangan Kawasan Industri, Pemkab Bantul Ingin Tiru Kendal