Pengurus Cabang Ansor dan Satkoryon Banser Kendal 2020-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan Lembaga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal dan Satkoryon Banser Masa Khidmat 2020-2024, di Pendopo Kendal, Sabtu (24/4/2021).

 

HALO KENDAL – Pelantikan Lembaga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal dan Satkoryon Banser Masa Khidmat 2020-2024, berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu (24/3/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke-87 tahun ini.

“Dengan usianya ini, diharapkan terus menjadi pelopor untuk menjalankan Islam sebagai rahmat semesta alam, serta dapat menjadikan Ansor untuk mengukuhkan tali silaturahmi, persaudaraan, ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathaniah yang merupakan modal utama ketangguhan masyarakat,” ujarnya.

Dico berharap, di Hari Lahir yang ke-87 ini, keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor Kendal semakin solid dalam belajar, berjuang dan bertaqwa.

“Sehingga mampu menciptakan kader pemimpin yang handal, serta dapat menjadi organisasi yang modern dan dapat berperan besar dalam pembangunan Kabupaten Kendal tercinta ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik menjadi Lembaga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal dan Satkoryon Banser dengan Masa Khidmat 2020-2024.

“Semoga amanah yang telah dipercayakan ini, dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk kepentingan masyarakat, serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan visi-misinya,” pesannya.

Sehingga, lanjut Dico, Ansor bisa memberikan kontribusi kepada generasi muda Nahdlatul Ulama di Kendal dan dapat berperan besar dalam pembangunan Kabupaten Kendal.

“Terakhir, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor atas peran, jasa dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara selama ini. Semoga Ansor, dapat menjadi organisasi yang tetap mampu dan peka terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat,” pungkas Dico.

Sementara itu Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal, Misbachul Munir mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor, sebagai organisasi kepemudaan sayap Nahdlatul Ulama, merupakan garda depan, sekaligus benteng ulama dan umaro dalam mempertahankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari semua ancaman.

“Kedaulatan NKRI merupakan harga mati yang harus dijaga oleh seluruh warga negara Indonesia,” tandasnya.

Dijelaskan, organisasi Gerakan Pemuda Ansor, untuk selalu memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri yang kokoh, yang mencerminkan dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, dan benar-benar menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

“Mari kita tingkatkan peran pemuda Ansor dalam melakukan perubahan dalam berbagai aspek. Rapatkan barisan, satukan langkah untuk bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, agar terjadi percepatan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal,” harapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.