Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Pengunjung Antusias Ikuti Donor Darah Berhadiah di Mal Ciputra

Suasana pentas musik yang ditampilkan oleh komunitas Young On Top (YOT) Semarang rangkaian acara Donor Darah di Mal Ciputra Semarang, Selasa (3/12/2019).

 

HALO SEMARANG – Sebagai penutup rangkaian “CL Care 25 Years”, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan event donor darah “My Blood Can Save Life”, di atrium lantai dasar mal tersebut, Selasa (3/12/2019). Kegiatan CL Care sebelumnya sudah dimulai sejak akhir tahun 2018 lalu. Yaitu berupa pembagian 250 kursi roda, pemeriksaan kesehatan mata dan gigi anak, kampanye deteksi kanker payudara untuk perempuan dan kampanye deteksi penyakit jantung untuk laki-laki.

Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni mengatakan, event yang digawangi oleh PMI Kota Semarang ini menargetkan 500 kantong darah terkumpul. Sesuai persyaratan donor, peserta mulai usia 17 tahun.

“Syarat lainnya seperti berat badan, suhu badan, tekanan darah, denyut nadi dan haemoglobin menjadi perhatian utama tim medis sebelum dilakukan donor,” katanya di sela acara Donor Darah Mal Ciputra, Selasa (3/12/2019).

Adapun doorprize tersebut, di antaranya dua buah smart phone, satu voucher Hotel Ciputra, dan 10 voucher belanja masing-masing senilai Rp 200 ribu. Tiap pedonor berhak mendapatkan satu kupon doorprize, serta disediakan juga 500 bingkisan menarik bagi semua pedonor dari PMI, Hokben, Grab, Biskuit Kokola dan Kalbe Nutritionals. Khusus bagi 200 pedonor pertama, Mal Ciputra menyiapkan tambahan bingkisan.

Humas Mal Ciputra, Aisa R Jusman mengatakan, acara bertajuk “My Blood Can Save Life” Mal Ciputra dimulai pukul 10.00 sampai 16.00. Adapun berbagai hadiah untuk pendonor akan disiapkan untuk acara tersebut.

“Tiap pedonor akan mendapatkan satu kupon undian. Kemudian kupon itu akan diundi dan bagi yang beruntung bisa membawa hadiahnya,” tuturnya.

Sembari berdonor, para pengunjung bisa menyaksikan berupa panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam YOT (Young On Top) Semarang. Seperti pentas musik, menyanyi, dance dan lainnya.

“Nampak masyarakat antusias untuk ikut berpartisipasi pada acara kali ini. Dan di event kali ini kami menargetkan sebanyak 500 kantong darah bisa terkumpul,” kata Aisa.

Bagi Mal Ciputra, donor darah bukan lah hal baru. Tahun 2002 silam, Mal Ciputra pernah tercatat dalam MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan rekor Pemrakarsa Penyelenggara Donor Darah Sehari “Kita Dapat Menolong” dengan peserta 1.488 orang.

“Selain event yang sifatnya entertainment, kami juga concern untuk kegiatan kemanusiaan seperti donor darah kali ini,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta donor, Amin mengatakan, sudah tiga kali ini mengikuti kegiatan donor darah. Dikatakan, dia mengetahui kegiatan tersebut dari rekannya yang juga ikut donor darah di Mal Ciputra.

“Tujuan saya ikut donor untuk kesehatan tubuh, karena sehabis donor, kondisi badan saya terasa lebih enak. Jadi kedepannya, saya ingin rutin melakukan donor darah. Dan selain itu juga bisa ikut membantu sesama yang membutuhkan darah kita,”pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang