Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon Pilkada Kendal Dijaga Ketat Aparat Keamanan

Suasana kantor KPU Kendal, Kamis pagi (24/9/2020).

 

HALO KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal mengadakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Kantor KPU Kabupaten Kendal, Kamis pagi (24/9/2020).

Dalam kegiatan terseebut, KPU memperketat kegiatan rapat. Dua jalan menuju kantor KPU ditutup dan dijaga ketat oleh aparat keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI. Hal ini untuk menghindari adanya massa dalam acara pengundian.

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria menjelaskan, acara pengundian nomor urut paslon ini, cukup dihadiri oleh paslon, liaison officer (LO)-nya, dan perwakilan partai pengusung. Sehingga tidak membuat kerumunan, juga demi mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Selain itu, peserta yang hadir juga harus menggunakan pelindung diri, minimal masker maupun face shield, sarung tangan jiika dibutuhkan, serta harus tetap menjaga jarak,” terang.

Bahkan saking ketatnya, para awak media yang sedianya akan meliput langsung kegiatan pengundian nomor urut paslon pun tidak diperkenankan memasuki ruangan acara.

“Kepada teman-teman media, kami mohon maaf, berdasarkan hasil diskusi dengan Bawaslu dan Polres, kami mohon maaf, karena telah terbit PKPU nomor 13, yang membatasi kehadiran. Maka kami tidak memperbolehkan teman-teman media masuk keruangan,” tulis Hevy dalam pesan singkat Whatsapp kepada awak media, Kamis (24/9/2020) pagi.

Untuk itu, lanjut Hevy, KPU sudah menyiapkan tempat khusus bagi para wartawan untuk live streaming melalui LCD.

“Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Nanti usai acara baru teman-teman kami sediakan waktu untuk konferensi pers dengan para calon di aula. Dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Jangan berkerumun dan duduk dikursi yang telah disediakan,” ungkap Hevy.

Diketahui pemungutan suara akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Tercatat, tiga pasangan calon yang sudah ditetapkan pada hari Rabu (23/9/2020) kemarin.

“Adapun ketiga pasangan calon yang sudah ditetapkan, yakni pasangan Dico M Ganinduto dan Basuki, kemudian pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani, dan pasangan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.