Pengkot Terbentuk, KONI Kota Semarang Dorong Perkembangan Olahraga E-Sport

Audiensi calon pengurus Pengkot E-Sport Indonesia Semarang dengan pengurus KONI Kota Semarang, Minggu (30/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang mendorong berkembangnya e-Sport di Kota Semarang.

Termasuk mendorong segera dibentuknya Pengurus Kota Cabang e-Sport di Semarang serta diselenggarakannya kompetisi-kompetisi tingkat kota.

Hal itu agar atlet semakin terwadahi dan kejuaraan semakin tertata dengan baik. Sehingga ke depan, akan muncul atlet profesional e-Sport dari kota ini.

“Di era milenial ini, e-Sport lagi digandrungi semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi saat ini perkembangan teknologi gadget semakin canggih. Maka dari itu para gamer perlu difasilitasi dalam sebuah cabang olahraga. Dengan adanya kepengurusan kota ini, diharapkan cabang olahraga ini akan makin berkembang,” kata Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara saat audiensi dengan calon pengurus Pengkot E-Sport Indonesia Semarang, Minggu (30/8/2020).

Tidak hanya olahraga saja, melalui e-Sport ini juga diharapkan bisa mengedukasi masyarakat seperti tentang pantuan main game yang baik.

“Karena bermain game dengan waktu lama juga tidak baik untuk kesehatan,” katanya.

Sementara Ketua Umum Pengkot e-Sport Semarang, Kisworro Rudiyanto mengatakan, saat ini unsur kepengurusan e-Sport Kota Semarang sudah terbentuk.

Pelantikan kepengurusan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari PB e-Sport Pusat.

“Untuk kemudian akan melihat agenda pengukuhan. Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari PB Pusat,” kata Rudi sapaannya.

Rudi mengungkapkan, hadirnya organisasi yang dipimpinnya itu dapat menjadi wadah bagi para gamers di Kota Semarang.

Juga sebagai tempat pembinaan bagi bibit-bibit atlet e-Sport. Cabang ini, jelasnya, sudah diperlombakan pada Asian Games 2018 lalu.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Pengkot e-Sport Kota Semarang, Aldo Kurniawan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan untuk menjaring atlet unggul yakni, dengan merangkul komunitas gamers yang ada di Kota Semarang.

“Melalui kompetisi yang akan dilakukan, kami akan rekrut atlet terbaik untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan di PB e-Sport Kota Semarang,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.