in

Penggunaan Data Meningkat, Smartfren Siapkan Berbagai Layanan Jelang Idul Fitri

Regional Brand Activation Manager Northen Central Java PT Smartfren Telecom, Tbk, Hardi Agus menyerahkan bantuan donasi kepada perwakilan Panti Asuhan Ar Rohmah, Pedurungan, di Inc Hotel Pemuda, Semarang, Rabu (15/5/2019).

 

HALO SEMARANG – PT Smartfren Telecom, Tbk menyatakan siap menghadapi peningkatan trafic data dan komunikasi selama Ramadan serta jelang Lebaran 2019. Smartfren bakal menambah kapasitas sebesar 30 persen dan menyiapkan team Task Force serta pemantauan rutin untuk mengantisipasi peningkatan traffic tersebut.

Regional Brand Activation Manager Northen Central Java PT Smartfren Telecom, Hardi Agus menerangkan, pihaknya sudah siap untuk menghadapi peningkatn traffic Ramadan dan Idul Fitri. Menurutnya peningkatan traffic data sudah dirasakan mulai saat ini, yakni saat Ramadan mulai pukul 01.00 hingga 05.00.

“Sudah mulai meningkat traffic datanya selama Ramadan. Khususnya mulai pukul 01.00 hingga 05.00 traffic data naik hingga 30 persen. Ya mungkin masyarakat mulai memaksimalkan layanan data Smartfren di tengah hari selama Ramadan ini. Kami tetap siaga untuk menyiapkan kapasitas,” katanya saat mengikuti kegiatan buka bersama wartawan dan pemberian santunan kepada anak yatim di Inc Hotel Pemuda, Semarang, Rabu (15/5/2019).

Dia menerangkan, saat ini juga sudah disiapkan 75 battle mobile yang tersebar di Indonesia untuk mengantisipasi peningkatan traffic. Adapun yang di Jawa Tengah terdapat 13 yang akan stand by, mengcover dan memberikan layanan para pelanggan di Jawa Tengah.

Dia menerangkan, untuk peningkatan traffic tertinggi saat Lebaran, biasanya terjadi di jalur pantura dari Tegal- Brebes hingga jalur selatan. Sementara di jalur utara mulai dari Kudus, Pati, sampai Rembang juga akan ada peningkatan signifikan. Hal itu karena jalur tersebut merupakan jalur utama arus mudik.

“Pada kota-kota besar kami naikan kapasitasnya hingga tiga kali lipat dan layanan 4G+ bisa mengcover untuk para konsumen yang sedang mudik,” tandasnya.

Sementara jelang hari raya Idul Fitri, Telecom Tbk, menyatakan siap menjadi one stop kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan companion dalam menemani dan melayani pelanggan.

“Berdasarkan data yang kami miliki saat Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik di Jawa serta kota singgah, komunikasi mengalami peningkatan. Bukan hanya dari H-3 dan H+3 tapi seminggu dan sesudah Lebaran,” ujar Region Head North Central Java PT Smartfren Telecom, Litoco Gunawan, Rabu (15/5/2019).

Selain sosial media dan apikasi, baik musik dan vidio, kenaikan traffic juga disumbang dari para gamers.
Karena itu untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelangan selama Ramadan, Smartfren menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

Jika dirasakan masih kurang Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.(HS)

Es Degan Pak Ambon Jalan Dr Cipto, Bertahan 60 Tahun dan Tetap Diburu Pelanggannya

Wali Kota Semarang Kembali Didatangkan Sebagai Saksi Dalam Kasus Raibnya Kasda Rp 22 Miliar