in

Pengguna Jalan Diresahkan Atas Aksi ODGJ Di Sekitaran Imam Bonjol

Perempatan Jalan Imam Bonjol lokasi ODGJ dengan aksi pelemparan batu yang bikin resah pengguna jalan.

 

HALO SEMARANG – Pengguna jalan diresahkan dengan adanya aksi pelemparan batu oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Terakhir ODGJ tersebut menyerang pengguna jalan di perempatan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kolonel Sugiono, Dadapsari, Semarang Utara, pada Selasa (1/6/2021) sore.

Salah satu saksi mata Ferry, mengaku jika satu di antara pekerja di sekitar lokasi jadi sasaran ODGJ. Dia juga mengakatan bahwa aksi ODGJ tersebut tak hanya dilakukan sekali saja.

“Beberapa kali ia melempar batu ke kendaraan yang melintas, memang sudah sering begitu,” kata pria asal Kecamatan Semarang Tengah, Rabu (2/6/2021) dini hari.

Dia menambahkan, ia tak tahu asal pria ODGJ itu. Namun dalam beberapa hari terakhir, pria tersebut terlihat di tepian Jalan Imam Bonjol.

“Baru beberapa hari di situ, baju celana juga dijemur di pagar yang ada di tepian jalan. Kemungkinan dia tidur di situ juga, menurut saya memang ia mengalami gangguan jiwa. Yang jadi sorotan, aksinya membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.

Saksi mata lain, Totok warga Dadapsari mengungkapkan, pria tersebut sudah sepekan berada di sekitar perempatan Jalan Imam Bonjol.

“Kurang lebih sepekan, kalau kumat memang melempari pengguna jalan. Baru saja kami juga dapat laporan hal serupa,” ucapnya.

Totok, menambahkan, aksi tersebut sangat meresahkan pengguna jalan. Dia menyebut kasihan kepada pengguna jalan yang terkena lemparan batu karena dapat membahayakan keselamatanya.

“Kalau warga yang nangkap juga mau dibawa kemana bingung, mungkin Dinsos bisa bertindak untuk membawa orang tersebut,” imbuhnya.(HS)

Share This

Kesalahan YouTuber Pemula yang Harus Dihindari saat Bikin Konten

Pakde Bas Silaturahmi Dengan Paguyuban Kades Se-Kecamatan Gemuh