in

Pengerjaan Peningkatan Drainase Jalan Depok Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Sejumlah petugas DPU Kota Semarang melakukan pengerjaan fisik, yakni tahap pengecoran pedestrian di Jalan Depok.

 

HALO SEMARANG – Pengerjaan peningkatan drainase di Jalan Depok, saat ini terus dikebut penyelesaiannya. Dari pantauan Senin siang, sebagian pedestrian yang sudah tertutup dengan plat cor telah terpasang granit bakar, sejumlah pohon untuk penghijauan juga sudah ditanami, dan jembatan penghubung jalan di atas drainase.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suriyaty mengatakan, pengerjaan peningkatan drainase Jalan Depok masih berjalan secara bertahap. Sebab, di lokasi tersebut terkendala dengan ramainya arus lalu lintas di jalan itu.

“Untuk pengerjaan fisik sudah mencapai sekitar 50 persen. Saya targetkan Jalan Depok bisa kami selesaikan semuanya dalam tahun 2021 ini,” katanya, Senin (4/10/2021).

Adapun saat ini masih pada tahapan pekerjaan berupa pemasangan lantai granit, dan pengerjaan pengecoran.

“Sedangkan untuk penghijauan, yakni dengan penanaman pohon pule sudah selesai. Diharapkan dengan pohon yang ditanam ini pejalan kaki yang melintas di pedestrian jadi teduh dan nyaman,” imbuh Atik, sapaan akrabnya.

Dikatakan Atik, untuk lokasi parkirnya nanti akan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Sekarang parkirnya seperti yang telah disiapkan. Rencana kami akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk penataan parkir agar tidak menganggu arus lalu lintas di jalan Depok ini,” paparnya.

Salah satu warga, Arief berharap agar drainase Jalan Depok rampung sesuai target hingga akhir tahun 2021. Sehingga bisa segera dimanfaatkan masyarakat, terutama bagi pejalan kaki.

“Kalau pedestrian atau trotoarnya cantik dan teduh, warga pun akan betah, jadi gak usah pake kendaraan kalo hanya bepergian yang dekat- dekat aja,” ujarnya.

Selain itu, aktivitas pertokoan dan tempat kulineran di sepanjang Jalan Depok bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Kalau masih ada proyek, pengunjung yang akan lewat keluar-masuk ke sini agak sedikit terganggu. Kami berharap semoga proyek ini segera rampung dan bisa digunakan masyarakat terutama saat musim hujan akan aman serta tidak terendam banjir lagi,” pungkasnya.(HS)

Share This

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti Anggota Polres Kendal

Delapan Petugas Lapas Semarang Mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya