Pengembangan Oke, KTM Yakin Bisa Kompetitif

Herve Poncharal/dok.

 

HALO SPORT – Herve Poncharal, kepala tim Tech 3, yakin timnya bisa kompetitif setelah pengembangan yang dilakukan KTM terhadap motor yang akan dipakai musim 2021.

Mengenakan warna pabrikan kian menambah semangat Tech3 untuk mencatat hasil yang lebih baik.

‘’Kami tahu kami mewakili merek. Kami juga paham betapa pentingnya motor MotoGP dengan warna pabrikan penuh bagi semua orang,’’ ujar Poncharal.

- Advertisement -

‘’Terima kasih untuk semua yang mengikuti dan mendukung kami. Kami berharap bisa mencetak prestasi lebih baik pada musim ini,’’ tandasnya.

KTM menjadi pabrikan kedua yang melakukan peluncuran tim pada musim ini. KTM memperkenalkan skuad mereka secara daring di Mattighofen, Austria.

Tak banyak perubahan yang terlihat dari tim pabrikan Red Bull KTM, kecuali kehadiran sosok baru dalam diri Miguel Oliveira.

KTM hampir tidak menunjukkan perubahan dalam tampilan motor dan pakaian pembalap mereka. Perhatian publik tertuju kepada tim satelit, yakni Tech3.

Tech3 KTM Factory, demikian tim independen asal Prancis itu disebut pada MotoGP 2021, tampil segar dengan dominasi warna oranye.

Tech3 menanggalkan kombinasi warna biru, abu-abu, dan merah yang mereka pakai pada musim lalu selepas Red Bull menarik diri sebagai sponsor mereka.

Seperti dilansir dari The-Race, mundurnya Red Bull membuat KTM harus turun tangan untuk menyokong finansial tim satelit mereka. Pengaruh KTM pun terlihat dalam tampilan motor terbaru Tech3.

Danilo Petrucci dan Iker Lecuona bakal tampil serba oranye. Motor RC16 mereka pun terlihat nyaris polos dengan dominasi warna tradisional KTM.

Selain sponsor pelumas, hanya tulisan besar KTM dan slogan ‘’Ready To Race’’ yang berada di bagian  samping motor Tech3 pada MotoGP 2021.

Tech3 justru lebih mencerminkan KTM ketimbang tim besutan pabrikan asal Austria itu sendiri.

Skuad pabrikan KTM masih mempertahankan tampilan gelap khas tim balap Red Bull. Logo sponsor yang lebih dominan juga di satu sisi tidak melambangkan kekuatan finansial besar yang menjadi ciri khas tim pabrikan.

Warna pabrikan di satu sisi memberikan tekanan tersendiri bagi Tech3 pada musim ini.

“Kami akan mengenakan warna KTM yang merupakan pengakuan besar atas kemitraan kami,’’ jelas Poncharal.

Dia menambahkan, hal itu di satu sisi juga memberikan banyak beban untuk terus tampil lebih maksimal. Tech3 telah membuktikan prestasi mereka dengan menyabet dua kemenangan melalui Miguel Oliveira pada MotoGP 2020.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.