in

Pengembangan Kawasan Industri, Pemkab Bantul Ingin Tiru Kendal

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih saat mendengar pemaparan tim Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat mengunjungi Kendal, Jumat (17/6/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menerima kunjungan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang melakukan Studi Tiru Pengembangan Wilayah Kawasan, di Ruang Ngesti Widi Setda Kendal, Jumat (17/6/2022).

Abdul Halim Muslih menyampaikan maksud dari kedatangan Pemerintah Bantul adalah ingin mengetahui proses pengembangan wilayah kawasan di Kabupaten Kendal.

“Kehadiran dari Pemerintah Kabupaten Bantul tentunya ingin mengetahui bagaimana cara pemerintah Kendal mengembangkan wilayah kawasannya, terlebih saat ini juga sudah masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus,” ungkapnya.

Sebelumnya Abdul Halim Muslih menjelaskan, Kabupaten Bantul saat ini akan menjadi Kawasan Industri untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan Peruntukan Industri Piyungan saat ini sedang terus dalam pengembangan terutama tahap pembangunan infrastruktur jalan.

Menyikapi kehadiran dari Pemkab Bantul, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan.

Sementara itu, Dico M Ganinduto memaparkan terkait pengembangan Kawasan Industri Kendal dan berbagai inovasi program dari pemerintah daerah yang bertujuan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar kebutuhan tenaga kerja asli Kendal dapat terserap.

“Kita saling bertukar informasi terkait pengembangan suatu kawasan, termasuk juga dalam upaya penyerapan tenaga kerja asli dari kabupaten setempat,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Dico juga mengungkapkan, jika dalam menjamin tenaga kerja, Pemkab Kendal telah melakukan MoU dengan pihak PT Kawasan Industri Kendal dan Menteri Perindustrian.

Kepada pihak Menteri Perindustrian Pemkab Kendal bekerja sama dibidang pelatihan, guna peningkatan SDM yang dibutuhkan pihak Industri.

“Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Kendal menggabungkan dua dinas menjadi satu, yakni Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Supaya lebih optimal,” jelas Dico.

Inovasi lain juga ditunjukkan oleh Dico M Ganinduto dengan menggabungkan dua Dinas menjadi satu, yaitu Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Adapun Pada kunjungannya Pemkab Bantul turut menyempatkan untuk berkunjung ke Kawasan Industri Kendal.(HS)

Pengurus ISSI Kendal 2022-2026 Dilantik, Ini Harapan Bupati

Elemen Pemuda, Mahasiswa, dan Buruh Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN Sampai Tuntas