Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Demak Juara I

Sejumlah warga mencoba menggunakan SP4N Lapor. (Foto : jatengprov.go.id)

 

HALO DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak, berhasil mendapat predikat terbaik pertama kategori instansi pemerintahan, pada kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, selaku Ketua Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik, Endah Cahyarini menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Demak.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dengan kerja keras tim yang tetap solid dan konsisten untuk merespon dan menindak lanjuti setiap aduan,” kata Endah, seperti disampaikan jatengprov.go.id, Kamis (19/11).

Dijelaskan, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor,  merupakan layanan pengaduan masyarakat tentang pelayanan fasilitas publik.

Ada empat saluran pelaporan, yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” kirim ke nomor 1708, mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id, menggunakan aplikasi SP4N Lapor yang di unduh melalui play store/appstore, dan melalui Facebook/Twitter.

Ditambahkan, pihaknya berharap SP4N Lapor, bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Demak, serta dapat menciptakan inovasi layanan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Demak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setiyono menjelaskan, visi dari SP4N Lapor Demak atau Hallo Demak adalah terwujudnya pelayanan aduan yang cepat berkualitas dan berkesinambungan.

“SP4N Lapor memberikan layanan aduan,cepat murah dan berkualitas, serta siap merespon setiap aduan dan akan di tindaklanjuti kurang dari 24 jam,” jelasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.