in

Pengelola Terminal Mangkang Aktif Lakukan Sosialisasi ke Agen Bus

Armada bus baik AKDP dan AKAP masih terlihat sepi di jalur keberangkatan Terminal Tipe A Mangkang.

 

HALO SEMARANG – Masih sedikitnya agen bus yang menempati dan membuka stand di terminal Tipe A Mangkang di Jalan Raya Mangkang- Semarang, ditanggapi oleh pihak pengelola Terminal Tipe A Mangkang.

Pengelola mengaku sudah melakukan sosialisasi massif kepada semua agen, pengelola/pemilik perusahaan otobus agar masuk ke terminal. Terutama, agen bus yang berada di Krapyak, Terboyo dan Sukun.

“Sosialisasi sudah kita lakukan jauh-jauh hari sebelum adanya surat edaran yang mewajibkan semua armada bus AKDP dan AKAP agar masuk ke dalam terminal. Tapi pada hari pertama dan kedua, yakni Senin (19/7/2021) dan Selasa (20/7/2021) kondisi terminal masih sepi, mungkin karena imbas dari kebijakan PPKM Darurat,” kata Kepala Terminal Mangkang, Reno Adi Pribadi, Rabu (21/7/2021).

Meski begitu, kata Reno, sudah ada beberapa perusahaan otobus, di mana armadanya masuk ke Terminal Mangkang. Baik itu, untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang di terminal.

“Sudah ada beberapa armada misalnya Nusantara dan Harjanto yang sebelumnya tidak masuk, saat ini sudah masuk ke terminal,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan melakukan sidak ke beberapa terminal bayangan. Jika masih ada agen atau bus nakal yang nekat beroperasi, akan mendapatkan surat peringatan. Surat peringatan ini, lanjut Reno, diberikan sampai tiga kali jika agen bus masih ada di terminal bayangan dan bus masih berhenti di sana.

“Jika sudah tiga kali kita akan melakukan penegakan hukum,” ujarnya.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (21/7/2021)

PSS Latihan Mandiri, Irfan Jaya Bisa Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga