in

Pengawasan Protokol Kesehatan Di Kendal Diperketat

Polisi memperingatkan warga yang tak memakai masker di Pasar Susukan Limbangan, Kendal, Selasa (3/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam upaya pengendalian kasus penularan Covid-19 di lingkungan pasar tradisional, program “Posko Pasar Sehat” makin diperketat.

Pengawasan program yang digagas Polres Kendal ini, dilakukan oleh jajaran polsek di masing-masing wilayah di Kabupaten Kendal.

Di Kecamatan Limbangan, Kapolsek Limbangan, Iptu Rasban turut serta dalam pemantauan aktivitas warga di Pasar Susukan, Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Selasa (3/8/2021).

“Kami mengimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus corona,” ujar kapolsek.

Pihaknya juga menegur dan mengingatkan para pengunjung pasar yang tidak memakai masker, bahkan tak segan melarang untuk masuk pasar. “Bagi pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker akan kami tegur dan kami larang memasuki pasar,” jelas Iptu Rasban.

Sementara di wilayah Kecamatan Rowosari, Polsek Rowosari juga melakukan kegiatan pemantauan dan Penindakan PPKM Level 4 di posko Pasar Sehat Gempolsewu.

Kapolsek Rowosari, Iptu Untoro Beni Sasongko mengatakan, pihaknya tak segan menegur warga yang melanggar protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Rowosari.

Dalam kegiatan ini, polisi juga bekerja sama dengan jajaran TNI dan Satpol PP Kabupaten Kendal.

“Adapun jumlah pelanggar sebanyak 6 orang. Kepada para pelanggar kami berikan sanksi sosial dan fisik. Kemudian kami juga memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan kepada warga,” jelas Kapolsek Rowosari.

Menurut penuturan salah seorang warga Rowosari, Kusmawati, dirinya tidak masalah dengan adanya operasi ini. Karena dirinya selama ini terbiasa ke mana-mana memakai masker.

“Sekarang ini saya dan keluarga kalau ke mana-mana gak pakai masker itu rasanya ada yang kurang. Malah kelihatannya asing kalau gak pakai masker,” ungkapnya.(HS)

Share This

Angka Covid-19 Melandai, Dewan Setuju Adanya Pelonggaran

Memasuki Usia 39 Tahun, Unika Soegijapranata Mengusung Antusiasme Bertransformasi