Pengawas TPS Kecamatan Blora Kurang Peminat

pendaftaran pengawas TPS di Kabupaten Blora. (Foto : infopublik.id)

 

HALO BLORA – Perpanjangan pendaftaran calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020, berakhir Senin (19/10/2020) hari ini.

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga  Bawaslu Blora, Andhika Fuad Ibrahim, mengungkapkan perpanjangan itu dilakukan karena hingga Minggu (18/10) masih ada kekurangan pendaftar. Walaupun demikian kekurangan itu hanya terdapat di Kecamatan Blora.

Sementara empat Kecamatan yang sebelumnya juga membuka perpanjangan pendaftaran, sudah terpenuhi kuotanya. Keempatnya adalah Bogorejo, Banjarejo, Kedungtuban, dan Randublatung.

“Di Kecamatan Blora, terdapat 242 TPS, paling banyak se-Blora. Sesuai laporan dari Panwaslu Kecamatan Blora, sampai hari ini masih kurang 60 orang pendaftar.” ungkap Andyka, Minggu (18/10/2020), seperti disampaikan infopublik.id.

Dijelaskannya, dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 ini, Bawaslu Blora membutuhkan sejumlah 2.198 Pengawas TPS untuk mengawasi hari pemungutan suara, tanggal 9 Desember 2020.

Sebelumnya Bawaslu Blora melakukan perpanjangan dikarenakan kebutuhan minimal dua orang pendaftar di tiap TPS belum terpenuhi.

Diharapkan sampai batas perpanjangan nanti akan didapatkan calon Pengawas TPS yang berkualitas dan netral. Bawaslu Blora membuka seluas-luasnya pendaftaran Pengawas TPS ini.

Masyarakat yang ingin mengabdikan diri sebagai Pengawas ini dapat mengakses melalui website Bawaslu atau menghubungi Panwaslu Kecamatan terdekat. (HS-08).

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.