in

Pengamanan Tamu KTT G20, Polri Gunakan Mobil Listrik

Foto : humas.polri.go.id

 

HALO SEMARANG –Kesungguhan Indonesia dalam bertransformasi menggunakan energi baru terbarukan yang ramah lingkungan, juga ditunjukkan Polri dalam gelaran KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali.

Polri menyiapkan puluhan mobil dan motor listrik dalam pengamanan puncak KTT G20 di Bali, 15 November hingga 16 November 2022.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, mengatakan untuk mempersiapkan penggunaan kendaraan listrik tersebut, Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, menggelar pelatihan kemampuan personel dalam menggunakan kendaraan listrik di ISDC, Pusdiklalantas, Serpong, Banten, Jumat (16/9/2022).

Dalam apel kegiatan yang diikuti 50 peserta itu, hadir pula Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dan Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Juni.

“Ini pelatihan jadi bagian tidak terpisah dari Operasi Pura Agung yang akan kita selenggarakan dalam pengamanan G20 nanti khususnya KTT,” kata Irjen Agung Setya, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Agung Setya menjelaskan bahwa dengan adanya kendaraan listrik ini, bisa menunjukkan ke dunia, bahwa Indonesia sudah mengikuti dinamika.

Kegiatan-kegiatan resmi kenegaraan sudah menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Sedikitnya Polri sudah menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik, pada pengamanan pengawalan G20 di Bali.

“Hari ini kita latihkan kepada semua anggota, karena kita tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan fosil (listrik.red), dan itu perlu latihan. Dan saya terima kasih kepada Korlantas, yang sudah menyiapkan program pelatihannya, yang tentu ini berguna bagi kita semua,” sambung Agung Setya.

Agung Setya berharap dalam pengamanan KTT G20 pada November nanti, Kita harapkan polri semakin siap untuk menyiapkan perhelatan KTT G20 tanggal 15-16 November nanti, Polri dapat memberi kesan yang baik, bagaimana kegiatan berjalan dengan baik, lancar, aman, dan berkesan.

“Saya pesankan untuk terus membekali dengan latihan-latihan dan terus merefresh lagi kemampuan yang sudah dimiliki anggota. Sehingga nanti dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan benar-benar kita 100 persen siap dan menjalankan pengamanan dengan baik,” ungkap Agung Setya.

Pada akhir Agung Setya menyampaikan terima kasih kepada jajaran polantas, karena rangkaian G20 yang sudah berjalan di Bali, Babel, Jakarta, dan Jogja itu berjalan baik. Dan semua garda terdepanya adalah lalu lintas.

“Saya ingin sampaikan terima kasih atas kesiapannya dan keberhasilannya dalam mengamankan rangkaian G20 yang sudah berjalan. Kita teruskan keberhasilan ini. Saya yakin ini bisa kita lakukan dengan baik,” kata Agung Setya. (HS-08)

Indonesia Negara Agraris dan Maritim, tapi Banyak Petani dan Nelayan Belum Sejahtera

Ganjar Siap Dampingi Koperasi Istri Mantan Eks-Napiter