Pengamanan Pilkada, Polres Kendal Terjunkan 710 Personel

Apel gelar pasukan pengamanan yang diselenggarakan di halaman Polres Kendal, Minggu (6/12/2020).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal menurunkan sedikitnya 710 personel Polri dalam rangka pengamanan pemungutan suara di TPS-TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Tahun 2020.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan pengamanan yang diselenggarakan di halaman Polres Kendal, Minggu (6/12/2020).

Dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini, Kapolres Kendal, AKBP Raphael Cahya Sandi Priambodo menyampaikan, mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah memasuki masa tenang.

- Advertisement -

Selanjutnya tanggal 9 Desember 2020 merupakan tahap pemungutan suara.

Kapolres Kendal menekankan kepada anggota, sesuai arahan Kapolda Jateng agar anggota yang ditugaskan dalam operasi Mantap Praja Candi 2020 segera mengetahui wilayah yang menjadi daerah penugasan masing-masing.

“Sebelum tahap masa tenang, masa pungut suara dan hitung suara tingkat PPK, seluruh anggota yang ditugaskan sudah melaksanakan rapid test maupun swab test untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” jelas Kapolres Kendal.

Ditegaskan, dalam pengamanan Pilbup Kabupaten Kendal 2020 ini, anggota hanya fokus untuk melakukan pengamanan.

“Agar seluruh anggota selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Tujuan utama Oerasi Mantap Praja Candi 2020 adalah terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan sehat,” tandas AKBP Raphael Sandhy.

Untuk pengamanan di TPS, selain personel dari Polres Kendal, pihaknya juga mendapatkan bantuan personel dari Polres Salatiga sejumlah 30 personel, dan Polres Batang sejumlah 45 personel.

Selain itu juga masih mendapatkan bantuan pengamanan dari Kodim 0715/Kendal, Satpol PP Kendal, serta instansi terkait lainnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.