in

Pengamanan Arus Balik Di Kendal Terus Dilakukan

Kegiatan apel rutin yang dilaksanakan di Pos Pam Rest Area KM 391A Rowobranten, Kendal.

 

HALO KENDAL – Kegiatan rutin apel pagi anggota Pospam, dilaksanakan, di Pos Pam Rest Area KM 391A Rowobranten, wilayah Polsek Gemuh, dipimpin oleh Wakapolsek Pegandon IPTU Agus Wibowo, Senin, (24/05/2021).

Personel yang mengikuti apel terdiri dari tujuh anggota dari Polri, enam dari pers dan satu dari anggota TNI.

Dalam arahannya, Wakapolsek Pegandon Agus Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan apel pagi di Rest area Km 391A Rowobranten, adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh tim Pospam rest area.

“Kita harus menjaga arus balik, dengan baik. Untuk itu saya minta semua, untuk siap sedia dan ikhlas dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Wakapolsek juga memberikan arahan kepada seluruh personel Pospam, agar menjaga kesehatan dan perhatikan keselamatan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau agar pengawasan protokol kesehatan di perketat. Selain itu juga perkuat personel gabungan di semua tempat, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, lanjut IPTU Agus, saat arus balik pasca-Lebaran ini, maka seluruh masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

“Masyarakat yang balik pasca-Lebaran tetap lebih waspada, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” katanya.

Kapolsek menambahkan, sebelum berangkat maka harus tetap pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang layak jalan, baik ban, mesin, hingga peralatan keselamatan di jalan harus dilakukan pengecekan.

“Intinya, baik ketika mudik maupun saat balik, semuanya harus ekstra hati-hati ketika berada di jalan. Apabila merasa lelah dalam perjalanan, maka lebih baik beristirahat sejenak dan tak memaksakan diri,” imbuhnya.

Terlebih pemerintah melalui pihak pengamanan telah menyiapkan sejumlah Pospam (posko pengamanan) terpadu dan rest area bagi pengguna jalan.

“Nah ini bisa dimanfaatkan untuk wadah beristirahat. Biar pelan asal selamat sampai tujuan. Tidak perlu buru-buru, nikmatilah perjalanan dan tetap taati peraturan lalu lintas,” pungkasnya.(HS)

Share This

Ganjar Wanti-Wanti Bupati/Wali Kota Waspadai Varian Baru Covid-19

DJP Jawa Tengah I Alami Perubahan Organisasi