Pengajian Selapanan Selasa Manis di Weleri, Diselingi Sosialisasi Protokol Kesehatan

KH Musrian saat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada jamaah pengajian selapanan Selasa Manis, di Dusun Saren, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Selasa (5/1/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka pencegahan dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, Polres Kendal menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada jamaah pengajian selapanan Selasa Manis, di Dusun Saren, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Selasa (5/1/2021).

Setelah menerima informasi dari masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan rutin pengajian Selapanan Selasa Manis dengan penceramah KH Musrian, jajaran Polsek Weleri langsung mendatangi lokasi untuk memberikan imbauan protokol kesehatan.

Kapolsek Weleri, AKP Miyardi bersama dengan Forkompimcam, Satgas Covid-19 dan aparat desa setempat, mengimbau kepada 200 orang jamaah pengajian yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami mohon jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Sudah 10 bulan kita berhadapan dengan pandemi, hingga saat ini wilayah Kecamatan Weleri masih zona merah dan banyak sekali warga yang terpapar,” ungkapnya.

Ditegaskan AKP Miyardi, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk mengaji atau beribadah. Namun yang ditekankan oleh pemerintah, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengaku, pemerintah daerah, TNI dan Satgas Covid-19, tidak akan mampu bekerja dengan baik, jika tidak didukung oleh tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.

β€œMari kita bersama melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ajak AKP Miyardi.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga harus mentaati Perda Kabupaten Kendal Nomor 67 tahun 2020 terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Kami berharap, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Insya-Alloh kita bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan kondisi bisa kembali normal seperti sedia kala,” pungkas Kapolsek Weleri.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.