Penerus Puskas yang Laris Manis

Dominik Szoboszlai/dok.

 

HALO SPORT – Pesona Dominik Szoboszlai semakin menjadi-jadi setelah gelandang serang berusia 20 tahun itu berperan besar meloloskan Hongaria ke Piala Eropa 2020 yang akan digelar tahun depan.

Szoboszlai disebut-sebut sebagai salah satu mutiara yang mulai menampakkan kilaunya. Kemampuannya dalam mengolah bola membuat dia dijuluki penerus Ferenc Puskas, legenda Hongaria dan Real Madrid yang bersinar pada periode 1940-an hingga awal 1960-an.

Kini, Dominik menjadi bidikan sejumlah klub top Eropa. Dia termasuk laris manis menjelang bursa transfer musim dingin yang dimulai 1 Januari 2021.

Arsenal terang-terangan ingin merekrutnya. Namun, wonderkid kelahiran Szekesfehervar ini lebih memilih pindah ke RasenBallsport (RB) Leipzig.

Musim ini, Szoboszlai tampil terampil bersama Red Bull Salzburg. Dia mencetak delapan gol dan sembilan assist dalam 19 laga.

Nilai klausul pelepasan Szoboszlai terbilang murah (sekitar 23 juta pound). Menurut laporan Sky Sports, Dominik telah memilih Leipzig.

Ini tak mengherankan, karena Leipzig merupakan sister club dari Salzburg. Meski demikian, ada sejumlah faktor yang menjadi alasan Szoboszlai lebih suka ke Jerman.

Die Roten Bullen, julukan Leipzig, dikenal fokus mengembangkan pemain muda. Dengan begitu, jatah bermain Szoboszlai tak akan berkurang.

Di samping itu, faktor bahasa juga memudahkan Dominik beradaptasi. Satu hal lagi, Die Roten Bullen kini rutin bermain di Liga Champions, dan bisa bersaing di papan atas Bundesliga.

Jika tak ada aral melintang, konfirmasi transfer akan diumumkan sebelum Natal. Szoboszlai mengawali karier bersama Liefering pada 2017-2018, setelah itu hengkang ke RB Salzburg hingga sekarang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.