in

Penerima BPUM di Pekalongan Diharapkan Dapat Kembangkan Usaha

Foto : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan, kembali mengusulkan 1.000 pelaku usaha kecil atau UMKM, untuk mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1,2 juta.

Sebelumnya, pada awal 2021 Dindagkop-UKM juga telah mengusulkan 9.009 UMKM. “Alhamdulilah, awal tahun kami usulkan dan menerima SK dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, sejumlah 16.254 UMKM untuk mendapatkan bantuan. Tetapi tidak semuanya mendapatkan, sebab biasanya mereka yang tidak mendapatkan itu karena tidak memenuhi syarat administrasi. Seperti NIK tidak sesuai,” ungkap Plt kepala Dindagkop-UKM, Joko Purnomo ST, belum lama ini, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Dia mengatakan, BPUM ini selain untuk meringankan beban pelaku usaha kecil, juga diharapkan dapat membuat usaha para penerima bantuan menjadi semakin berkembang, meski menghadapi tantangan di tengah pandemi.

“Penggunaan dari bantuan tersebut, harus benar-benar digunakan untuk membiayai usaha mereka. Saat ini, semua serba dimudahkan. Mereka juga bisa memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan produknya,” imbuh Joko.

Adapun besaran bantuan, tidak seperti tahun 2020 yakni Rp 2,4 juta dan diterimakan sebanyak dua kali. Tahun 2021, BPUM diterimakan satu kali dengan Rp 1,2 juta per pelaku usaha. (HS-08)

Share This

Mobil Baru Pemadam Kebakaran Purworejo Bisa Melindungi Diri ketika Terkepung Api

Senangnya Annisa Dapat Sepeda dari Ganjar