in

Penderita Retradasi Mental dapat Bantuan dari Polres dan Bhayangkari Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Ririn Yuniar Ariefianto saat menjenguk Mas'ud Irrijal, anak warga Desa Kebongembong Kecamatan Pageruyung, Rabu (2/3/2022).

HALO KENDAL – Polres Kendal dan Bhayangkari Kabupaten Kendal memberikan bantuan sosial kepada keluarga penderita Retradasi mental dan gangguan tumbuh kembang di Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung, Rabu (2/3/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Ririn Yuniar Ariefianto.

Didampingi Kabag SDM Kompol Tegoeh, Kabag Ren Kompol Agus Purwoto, Kabag Log Kompol Amin Supangat, Kapolsek Pageruyung IPTU Adi Winarno, Camat Pageruyung Bonari, Kades Kebongembong Asy’ari dan Bidan Desa Mulyanih.

Pemberian bantuan sosial berupa paket sembako serta tali asih untuk membantu biaya perobatan tersebut, langsung diantarkan dan diserahkan kepada kepada keluarga penderita retradasi mental.

“Warga ini adalah salah satu masyarakat yang menderita Retradasi mental atau gangguan tumbuh kembang, belum bisa bicara, kaki serta tangan tidak tumbuh dengan normal, tidak bisa bangun dari tempat tidur dikarenakan ada kelainan di tulang belakang,” terang AKBP Yuniar.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi nasional.

“Sehingga kita mendukung program pemerintah, sekaligus upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap AKBP Yuniar.

Sementara itu Bidan Desa Kebongembong, Mulyanih menjelaskan, penderita retradasi mental atau gangguan tumbuh kembang itu bernama Mas’ud Irrijal. Dia menderita kelainan sejak usia enam bulan.

Menurutnya, karena kondisi kedua orang tuanya yang kesulitan ekonomi, maka Mas’ud Irrijal belum pernah dibawa ke rumah sakit. Hanya bidan desa yang mengecek dan memantau perkembangannya.

“Sampai sekarang belum pernah diperiksakan di rumah sakit. Karena orangtuanya terhimpit masalah biaya,” jelas Mulyanih.

Kades Kebongembong Asy’ari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Kendal dan Bhayangkari Kendal. Menurutnya, bantuan ini bermanfaat bagi keluarga Mas’ud Irrijal.

Selain itu, Kades juga mengajak warga Desa Kebongembong dan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk mendoakan kesembuhan Mas’ud Irrijal.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga, dan semoga ananda Mas’ud Irrijal segera diberikan kesembuhan sehingga bisa dapat bermain kembali seperti biasanya,” ungkap Asy’ari. (HS-06).

Identitas Penemuan Jasad di Sungai Tuntang Teridentifikasi, Polisi Kini Dalami Penyebab Kematian 

Pembangunan Taman Jrakah Ditargetkan Tahun Ini