Pendaftaran KPPS Desa Pojoksari Kendal Sudah 80 Persen

Suasana pendaftaran PPS di Desa Pojoksari, Kecamatan Rowosari, Kendal, Minggu (11/10/2020).

 

HALO KENDAL – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pojoksari, Kecamatan Rowosari menggelar penerimaan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Kendal 2020, di balai desa setempat, Minggu (11/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pojoksari, Abdul Rauf yang hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan, KPPS diangkat dan diberhentikan oleh PPS atas nama ketua KPU Kabupaten/Kota untuk bertugas di TPS.

“Di Desa Pojoksari sendiri ada 3 TPS, yakni Dukuh Plososari, Dukuh Pojok Tengah, dan Dukuh Pojok Lor,” terangnya.

Dikatakan, di Desa Pojoksari ada peningkatan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Saat Pilkades kemarin, ada 1.238 pemilih, sedangkan untuk Pilkada ada 1.254 pemilih,” jelas Abdul Rauf.

Sementara itu Ketua PPS Desa Pojoksari, Ahmad Setiawan menjelaskan, pendaftaran petugas KPPS sudah dimulai Rabu (7/10/2020) sampai dengan Selasa (13/10/2020).

“Sampai hari ini sudah ada 18 orang dari 21 petugas KPPS di tiga TPS, di Desa Pojoksari. Itu sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU, yakni satu TPS 7 anggota KPPS,” jelas Wawan sapaan akrabnya.

Dikatakan, nantinya para petugas akan melayani total 1.254 DPT yang dibagi di tiga TPS.

“Di TPS 1 (Dukuh Pojok Lor) sebanyak 447 pemilih, kemudian di TPS 2 (Dukuh Pojok Tengah) dengan 396 pemilih, dan di TPS 3 (Dukuh Plososari) dengan 411 pemilih,” terang Wawan.

Dirinya berharap sebelum penutupan nanti, petugas KPPS di Desa Pojoksari sudah terpenuhi.

“Insya-Allah sebelum penutupan tanggal 13 Oktober nanti, 21 petugas KPPS sudah terpenuhi dan sudah siap menjalankan tugasnya pada pilkada Kendal 2020 ini,” pungkas Wawan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.