in

Pendaftaran CPNS, PPPK, dan PPPK Guru Pemkab Boyolali Resmi Dibuka

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier BKP2D Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Pemkab Boyolali membuka lowongan 1.952 formasi  CPNS, PPPK, dan PPPK Guru.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier BKP2D Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, mengatakan terdapat tiga kategori untuk mengisi formasi tersebut.

“Formasi kita ada PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) jabatan fungsional guru, PPPK jabatan fungsional (PPPK non guru), dan formasi CPNS,” kata Dono, Kamis (1/7), seperti dirilis Boyolali.go.id.

Untuk PPPK Jabatan Fungsional Guru (PPPK guru), dibuka lowongan 1.656 formasi. Selain itu untuk tenaga kesehatan, diberi kuota 178, yakni dari jalur CPNS 30 formasi dan jalur PPPK sejumlah 148 formasi. Ada pula formasi teknis sejumlah 118, terdiri atas jalur CPNS sejumlah 79 dan jalur PPPK sejumlah 39 formasi.

“Kami memfasilitasi untuk PPPK non guru dan CPNS. Sedangan PPPK guru itu nanti kita hanya sebatas mengumumkan dan nanti untuk pendaftaran dan segala macam nanti dari Kemendikbud. Jadi daerah hanya PPPK non guru dan CPNS,” terangnya.

Disinggung mengenai jadwal perekrutan, untuk pendaftaran akan dibuka pada 30 Juni-21 Juli 2021, selanjutnya untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli 2021. Untuk pelaksanaan SKD dan SKB direncanakan mulai bulan Agustus hingga Oktober, dan pengumuman akhir serta masa sanggah pada bulan Desember.

“Perubahan hanya di waktu pelaksanaan time schedule yang sudah ditampilkan ini semuanya berubah karena mundur dari jadwal yang sebelumnya. Nanti akan diumumkan lebih lanjut di website,” katanya.

Adanya lowongan CPNS ini diharapkan dapat menggantikan para PNS di lingkup Pemkab Boyolali yang setiap tahunnya pensiun sekitar 450 hingga 500 orang. Pihaknya juga meminta masyarakat tidak percaya pada oknum yang menjanjikan dapat meloloskan rekrutmen ini.

“Kepada para peserta ini jangan terpengaruh dengan adanya tawaran-tawaran yang bisa memfasilitasi untuk bisa diterima sebagai PPPK maupun CPNS. Karena ini masih menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)  ini sangat objektif hasilnya berdasarkan kemampuan yang dimiliki,” imbaunya.

Masyarakat dapat mengakses informasi tersebut melalui situs resmi Pemkab Boyolali, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali. Para peserta juga diminta untuk teliti dalam membaca pengumuman beserta syarat pendaftaran. Hal tersebut dilakukan agar para peserta lolos dalam seleksi administrasi. Selain itu, para peserta hanya diperbolehkan memilih satu formasi baik di formasi PPPK non guru maupun CPNS. (HS-08)

Share This

Bupati Karanganyar Wacanakan Pembelajaran Tatap Muka Selama 2-3 Jam

Prakiraan Cuaca Semarang dan sekitarnya pada Jumat, (2/7/2021)