in

Pencuri Bermodus Congkel Jendela Rumah di Kedungwuni Ditangkap Polres Pekalongan

Konferensi pers kasus pencurian di Mapolres Pekalongan, Rabu (21/02/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Seorang pelaku pencurian dengan modus congkel jendela rumah, ditangkap Polres Pekalongan, setelah beraksi di wilayah Kecamatan Kedungwuni, belum lama ini.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim Chodariyanto, mewakili Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan, Rabu (21/02/2023) menjelaskan, peristiwa pencurian terjadi Jumat 16 Februari 2024 lalu di sebuah tempat kost, di Kelurahan Kedungwuni Timur.

“Dari kejadian pencurian itu, 1 pelaku berhasil kami amankan yakni LW alias Cekrek (25) warga Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni, sementara rekan pelaku masih DPO (buron-Red),” kata Kasat Reskrim, seperti dirilis humas.polri.go.id.

AKP Isnovim menjelaskan, bahwa pelaku dalam aksinya berhasil menggasak handphone dan juga tabung gas dari rumah korban, AW (32).

Korban kemudian berusaha melacak keberadaan handphone tersebut dengan menggunakan sebuah aplikasi, hingga mendapatkan posisi lokasi HP nya.

Setelah ketemu, dia bersama temannya kemudian menuju lokasi tersebut dan dari hasil penelusuran, akhirnya diperoleh informasi yang mengarah pada pelaku.

Akan tetapi ketika pelaku ditanya, yang bersangkutan tidak mengakui perbuatannya, sehingga korban melapor ke Polsek Kedungwuni.

“Setelah dilakukan serangkaian interogasi, Cekrek akhirnya mengakui perbuatannya yang telah mencuri handphone milik korban,” kata AKP Isnovim.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun. (HS-08)

Banjir di Demak Pengaruhi Harga Beras di Kebumen

Kabar Gembira! Imigrasi se-Jateng Sudah Ready Paspor Eletronik