in

Pencak Silat Berjaya Sumbang 9 Emas, Sugiono: Prestasi Atlet Melebihi Target Prabowo

Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Sugiono.

HALO SPORT – Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Sugiono menyebutkan bahwa atlet pencak silat berjaya pada SEA Games 2023 Kamboja.

Hal itu disampaikan Sugiono usai cabang olahraga pencak silat mempersembahkan 9 medali emas, Rabu, 10 Mei 2023.

“Ini melebihi target yang ditetapkan oleh ketua umum PB IPSI, Prabowo Subianto yaitu 5 emas,” kata Waketum PB IPSI Sugiono.

Menurut mantan asisten pribadi Prabowo ini, bahwa Indonesia meraih juara umum pada cabor pencak silat di SEA Games 2023 adalah hasil latihan keras, pengorbanan besar, disiplin tinggi dari adik-adik atlet dan jajaran pelatih dan manajer.

Dia juga mengakui persaingan di cabang olahraga pencak silat terus meningkat.

“Setelah di SEA Games sebelumnya hanya mendapatkan satu emas, Indonesia kali ini berhasil merebut kembali juara umum dengan 9 emas,” ungkapnya.

Sebelumnya Sugiono yang juga Ketua Umum Kun Bokator Indonesia sukses memborong tiga emas, lima perak, dan tiga belas perunggu di SEA Games 2023.

Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang mempersembahkan prestasi gemilang untuk bangsa.

“Bokator merupakan salah satu dari empat cabang olahraga baru di SEA Games 2023, kita bersyukur para atlet mampu meraih juara,” ungkapnya.(HS)

Fokus WSBK Dulu, MotoGP Tahun Depan

Dukung Keberangkatan Timnas ke Qatar, Waketum PSSI: Prabowo Konsisten Bangun Sepak Bola Nasional