in

Penanganan Covid-19, Gibran Serahkan Bantuan Mobil Tangki Air pada Korem 074 Warastratama

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (21/5) di Makorem 074 Warastratama Surakarta, menyerahkan bantuan dukungan 1 mobil tangki air, pada Korem 074 Warastratama. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (21/5) di Makorem 074 Warastratama Surakarta, menyerahkan bantuan dukungan 1 mobil tangki air, pada Korem 074 Warastratama.

Gibran berharap bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat, untuk kegiatan dan keperluan penanganan Covid 19 oleh Makorem 074 Warastratama Surakarta.

Gibran juga menyerahkan bantuan berupa 2 unit mesin perahu 25 pk, 5.000 lembar masker kain, 5.000 lembar masker anak, dan hand sanitiser 50 jerigen.

“Saya berharap sedikit bantuan ini, mampu mendorong penanganan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan 5 M di Kota Surakarta. Kita semua bergerak cepat untuk memulihkan ekonomi Surakarta, dengan kerja bareng dan gotong-royong semua di sini,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Komandan Korem 074 Surakarta, Kolonel Dedy Suryadi menyampaikan penghargaannya atas dukungan Wali Kota Surakarta,  dalam penangangulangan bencana Covid -19.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dukungan bagi kami dan semoga sinergi dengan Pemerintah Kota Surakarta semakin erat dalam berbagai bidang,” tandasnya.

Sementara Perwakilan BNPB, Rustian dalam kesempatan pemberian bantuan tersebut mengatakan, keselamatan manusia adalah hukum yang tertinggi dalam keadaan bencana terutama Pandemi Covid -19.

“Dengan kolaborasi pentahelix, Pemerintah Pusat, daerah, sampai ke tingkat RT/RW termasuk TNI dan Polri, bersama-sama menangani bencana Covid -19 ini,” ucapnya.

Dalam penanganan bencana, para akademisi sebagai tim pakar dilibatkan. Dunia usaha juga sangat penting sebagai elemen juga satu kesatuan dalam penananggulangan bencana.

“Komunitas baik berbentuk perorangan maupun lembaga masyarakat, kita kumpulkan karena merupakan satu kekuatan dalam penanganan bencana,” katanya.

Menurut ida, media massa juga tak kalah penting dalam memberikan informasi progress penanganan Covid -19. “Kolaborasi media sangat membantu agar masyarakat tahu betul, apa yang kita kerjakan,” tandasnya.

Diketahui bantuan mobil tangki air dan bantuan lainnya berasal dari Badan Nasional Penananggulangan Bencana untuk Pemerintah Kota Surakarta untuk dipinjam pakaikan ( Mobil Tangki Air ) dan diserahkan pada Korem 074 Warastratama ( bantuan alat – alat Prokes ) supaya dipergunakan maksimal. (HS-08)

Share This

Komnas KIPI Tegaskan Tidak Ada Warga Meninggal Akibat Divaksin Covid-19

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (22/5/2021)