Penalti yang Berbuah Rekor bagi Messi

Lionel Messi/dok.

 

HALO SPORT – Lionel Messi (33) menyumbang satu gol dari eksekusi penalti dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros.

Duel melawan wakli Hongaria itu dimainkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Ini merupakan laga pertama Liga Champions di Grup G.

Satu gol Messi tersebut berbuah rekor. Empat gol lain diciptakan Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

La Pulga (Si Kutu) kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 16 musim beruntun. Secara keseluruhan, tidak ada pemain yang mencetak gol di lebih banyak musim daripada Messi di Champions League.

Leo sejajar dengan Ryan Giggs yang mencetak gol di 16 musim Liga Champions. Ferencvaros juga menambah panjang daftar ‘’korban’’ Messi.

Megabintang asal Argentina itu sudah mencetak gol ke gawang 36 klub berbeda di Liga Champions. Dia menajamkan rekornya sendiri.

Leo mengungguli Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez yang mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda, disusul Karim Benzema dan Zlatan Ibrahimovic (29 tim).

Dengan menjebol gawang Ferencvaros, Si Kutu telah mencetak gol ke gawang tim dari 16 negara berbeda. Gawang tim-tim Inggris jadi yang paling sering dibobolnya (26 kali).

‘’Saya tak lagi terobsesi untuk menjebol gawang lawan. Yang saya utamakan sekarang adalah kepentingan tim,’’ ujar Messi kepada Marca.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.