in

Pemutaran Film 3D Edukasi, Komitmen Diskominfo Pati sebagai Kabupaten Layak Anak

Anak-anak menyaksikan pemutaran film pendidikan tiga dimensi, di Ruang Media Center Diskominfo, Sabtu (26/03/2022). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Semua hak dan fasilitas untuk anak harus dipenuhi, agar mereka dapat berkembang dengan baik, dan menjadi pemimpin di masa depan.

Pentingnya untuk memenuhi hak anak tersebut, disampaikan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pati, pada pemutaran film 3 dimensi, bertema edukasi di Ruang Media Center Diskominfo, Sabtu (26/03/2022).

“Anak-anak adalah harta paling berharga yang kita punyai. Untuk itu segala fasilitas dan haknya harus tercukupi. Di pundak merekalah, kita titipkan pembangunan Pati dalam segala aspek kehidupan,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan ini, juga selaras dengan komitmen Diskominfo Pati, dalam upaya mewujudkan Pati sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Selain Ruang Media Center yang bisa dipinjamkan, Diskominfo Pati juga menyediakan Ruang untuk anak-anak bisa mengakses internet menggunakan WiFi secara gratis,” tambah Endah.

Kepala SMP 8 Pati, Bambang Susilo, juga sangat antusias dan berterima kasih, karena sudah mengenalkan literasi baru kepada siswa-siswi melalui film. Karena pembelajaran akan lebih menyenangkan melalui audio visual.

Bambang juga meminta untuk dukungan fasilitas yang diberikan Diskominfo kepada sekolah-sekolah di Pati dapat berkelanjutan

Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah Kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

KLA sedang digaungkan secara masif oleh Dinas Sosial P3KB dan didukung penuh oleh unsur OPD yang lain sesuai tugas pokok fungsi masing-masing OPD. (HS-08)

Liburan di Jepara, Ada River Tubing

Wabup Blora Ikuti Arahan Presiden Tentang Afirmasi Bangga Buatan Indonesia