in

Pemungutan Suara Dimulai, Ini Harapan Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal

 

Ali Nurudin, Yekti Handayani dan Mustamsikin saat memberikan suaranya di TPS masing-masing daerahnya, Rabu (9/12/2020).

 

HALO KENDAL – Pada Pilkada Kabupaten Kendal 2020, hanya ada tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang memiliki hak pilih karena memang warga Kabupaten Kendal, yakni Ali Nurudin, Mustamsikin dan Yekti Handayani. Ketiganya mencoblos di TPS di daerahnya masing-masing, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan ketiga calon lain, yakni Dico M Ganinduto, Tino Indra Wardono dan Windu Suko Basuki, tidak mempunyai hak pilih, karena tidak mempunyai KTP Kendal.
Ali Nurudin mencoblos di TPS 10 dan Muh Mustamsikin di TPS 09 Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu. Sedangkan, Yekti Handayani akan menggunakan hak pilihnya di TPS 05 Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung.

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pemungutan suara di Pilkada Kendal sesuai jadwal berlangsung pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah terjadinya kerumunan, KPU Kendal mengatur waktu penyaluran suara berdasarkan kelompok waktu,” terangnya.

Gelombang I pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB dan gelombang II pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Begitu seterusnya hingga waktu pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB.

Namun untuk pembagian kelompok atau gelombang, ada juga KPPS yang mengatur jadwal dengan jeda 30 menit, dan seterusnya, sesuai dengan undangan di form C pemberitahuan.

“Kami berharap para calon pemilih termasuk calon bupati dan wakil bupati yang mempunyai hak pilih, datang ke TPS sesuai form C pemberitahuan,” ujar Hevy.

Yekti Handayani ditemani suami datang memberikan hak pilihnya di TPS 05 Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung. Yekti yang datang urutan pertama, menyalurkan hak pilihnya pukul 07.00 WIB.

Usai mencoblos, Yekti Handayani mengatakan, dirinya bersama keluarga datang ke TPS 05 sekaligus untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya, sesuai hati nurani.

“Warga sudah cerdas untuk memilih pemimpin bagi daerahnya. Insya-Allah Nurani yang asli putra daerah dapat dukungan mayoritas warga Kendal,” ungkapnya.
Sementara itu, Ali Nurudin ditemani sang istri dan anaknya, datang ke TPS 10 di Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak suara, sebaiknya dipergunakan hak pilih sebaik-baiknya. Hal ini demi untuk memilih pemimpin daerah yang amanah dan bisa membawa kemajuan daerah.

“Saya ajak semua masyarakat untuk memberikan suaranya di Pilkada ini. Jangan sampai Golput. Kepada yang menang saya harap tidak jumawa dan yang kalah bisa legawa. Karena semua niatnya baik untuk kemajuan Kendal dan kemakmuran masyarakat,” ujar Ustaz Ali.

Sedangkan Mustamsikin melakukan pencoblosan di TPS 09 Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu yang juga ditemani istri dan anaknya, Mustamsikin datang pukul 10.00 WIB.

Mustamsikin berharap, siapapun yang menjadi pemenang, bisa langsung start bekerja sepenuhnya demi kemajuan Kabupaten Kendal.

“Kalau menang kami akan langsung start cepat untuk mulai membangun Kendal, supaya Kendal dipertimbangkan oleh daerah lain. Supaya masyarakat lebih sejahtera, sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Mustamsikin.(HS)

Share This

Kodim Batang Berikan Penghargaan Kepada Saka Wira Kartika Berprestasi

Menteri Syahrul Yasin Limpo : Budi daya lele sistem bioflok di Pemalang Dapat Jadi Percontohan Nasional