in

Pemulihan Cedera Marquez Memuaskan

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Tim Repsol Honda mengabarkan perkembangan kondisi lengan kanan pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. Perkembangannya disebut memuaskan.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami patah tulang lengan kanan selepas terjatuh dari motornya pada balapan seri pembuka musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, di Sirkuit Jerez. Cedera itu memaksa dia naik meja operasi tiga kali.

Marquez juga harus absen pada sisa seri balap musim lalu dan gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Ketika ditinggal Marc, Repsol Honda langsung menjadi tim semenjana.

Honda tak mampu memenangi satu pun balapan. Pencapaian terbaik tim pabrikan asal Jepang itu pada musim lalu adalah finis di posisi kedua pada MotoGP Prancis dan Aragon melalui pembalap pemula yang juga adik kandung Marc, Alex Marquez.

Sejauh ini Honda masih belum memastikan apakah Marquez bakal tampil pada MotoGP 2021. Menurut keterangan timnya, The Baby Alien akan melanjutkan pengobatan antibiotik spesifik dengan program pemulihan fungsional.

Para petinggi Repsol Honda masih menimbang-nimbang untuk mencari pembalap pengganti. Perkiraan saat ini, Marquez bakal absen tiga hingga enam bulan ke depan.

MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 28 Maret akan membuka musim ini. Kondisi Marquez sepertinya belum bisa fit 100 persen.

Soal mencari pembalap pengganti tampaknya bakal diputuskan bulan depan. Salah satu rider yang diincar adalah Andrea Dovizioso, mantan pembalap Ducati.(HS)

Share This

Bahagia Bersama Lazio, Kecewa di Liverpool

Atasi Persoalan Banjir, Dewan Juga Minta Wali Kota dan Bupati Semarang Bertemu