Pemuka Agama Jateng Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada pemuka agama Jawa Tengah di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Kota Semarang, Rabu (10/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pelaksanaan vaksinasi massal kepada ulama, tokoh lintas agama, dan para santri se-Provinsi Jawa Tengah berjalan lancar. Pelaksanaan vaksinasi ini di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Kota Semarang, Rabu (10/3/2021).

Seratusan tokoh dari enam agama di Jawa Tengah mengikuti proses vaksinasi tersebut. Baik yang tidak dan tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah.

“Sekian ratus, ini sebagian dari mereka yang sangat berminat. Jadi mereka yang berminat sekarang ini andaikata ada lima ribu kuota vaksin pasti semuanya akan ikut vaksinasi,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji kepada halosemarang.id.

Untuk sementara jumlah file vaksin masih terbatas, dengan demikian belum seluruhnya tokoh agama menerima vaksinasi.

Daroji menyatakan, vaksinasi ini sebagai contoh kepada masyarakat agar merasa vaksin merupakan kebutuhan. Tokoh agama di seluruh Provinsi Jawa Tengah, lanjutnya adalah contoh kerukunan dan kebersamaan.

“Untuk meyakinkan masyarakat kita semuanya bahwa vaksinasi adalah kebutuhan,” tuturnya.

Dikatakan Daroji, kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo adalah bentuk perhatian langsung kepada masyarakat. Menurutnya, tidak ada persiapan secara khusus dalam menyambut mantan Wali Kota Surakarta itu.

“Tidak ada persiapan khusus, jikapun Pak Presiden tidak datang juga tetap berjalan vaksinasinya. Dengan kehadiran Pak Presiden maka wajar kita menyiapkan dan menyambut,” tutupnya.

Ditemui halosemarang.id dalam kesempatan yang sama, Takmir Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Beny Arif Hidayat mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini harapnya dapat menekan penularan Covid-19.

“Harapannya dengan vaksinasi ini dapat menghambat penularan virus korona dan bisa mempercepat pandemi untuk segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa normal kembali,” ujarnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.