in

Pemuda Katolik Semarang Gelar Bakti Sosial Bersama Polda Jawa Tengah

Bakti sosial vaksinasi bagi masyarakat umum, di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tanah Mas Semarang, Senin (18/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi, Pemuda Katolik bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah dan Kevikepan Semarang menggelar bakti sosial vaksinasi bagi masyarakat umum, di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tanah Mas Semarang, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kader Pemuda Katolik Komcab Kota Semarang serta umat di rayon barut (barat – utara) kevikepan Semarang, yang meliputi Paroki BSB, Paroki Krapyak, Paroki Bongsari, Paroki Gedangan, Paroki Katedral, serta tuan rumah Paroki Tanah Mas.

Dari rilis yang diterima halosemarang.id, Selasa (19/10/2021), acara baksos ini dalam rangka menyongsong Kongres Nasional Pemuda Katolik Ke XVIII yang akan digelar 12 – 14 November 2021 mendatang di Kota Semarang.

Aktivis Pemuda Katolik, Christoforus Agung Swastika mengatakan, sasaran program vaksinasi ini adalah masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas di wilayah Kota Semarang.

“Ada sekitar 1.000 dosis vaksin sinovac yang kami sediakan. Panitia sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana serta personel tambahan yang berasal dari kader,” terangnya.

Dikatakan, bakti sosial vaksinasi ini dalam rangka menyongsong Kongres Nasional Pemuda Katolik, dengan mengusung tema dalam Kongres Nasional yaitu “Pemuda Katolik Tangguh, Indonesia Pulih”.

“Besar harapan kami, pemberian vaksinasi bisa merata dan percepatan program ini cepat selesai. Sehingga masyarakat bisa memperoleh manfaat dari program ini,” jelas Christo.

Sementara sebelum vaksinasi, pihak panitia terlebih dahulu melakukan pendaftaran kepada semua peserta yang mau vaksinasi dan mencatat data diri peserta.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada jam 08.00 WIB. Warga yang sudah datang dipanggil satu persatu oleh petugas medis untuk diperiksa ulang kesehatannya.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tensi serta riwayat penyakit peserta. Bagi peserta yang sudah memenuhi syarat-syarat kesehatan maka langsung dilakukan vaksinasi oleh petugas medis,” pungkas Christo.(HS)

Share This

Antisipasi Penyalahgunaan, Satpol PP Kota Semarang Mulai Gencar Razia Kos-kosan

Hindari Penumpukan, Penumpang KA yang Akan Rapid Antigen Diimbau Datang di Stasiun Lebih Awal