in

Pemuda Hilang Di Sungai Lungge, Diduga Terpeleset Dari Jembatan Dan Terbawa Arus

Proses pencarian pria hilang diduga tenggelam terbawa arus di Sungai Lungge.

 

HALO TEMANGGUNG – Seorang pria hilang diduga tenggelam terbawa arus di Sungai Lungge, Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak, Temanggung pada Selasa (1/6/2021) sekira pukul 21.30 WIB. Dan hingga saat ini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Korban bernama Yongki Widodo (19) warga Dukuh Kemirikerep RT 11 RW 04, Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung.

“Korban bersama empat orang temannya melintasi di jembatan kali Lungge. Dua temannya berjalan duluan di depan korban, sedangkan dua teman lain di belakangnya. Setelah sampai di tengah jembatan ada mobil lewat, korban minggir tiba-tiba tidak terlihat,” ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, Rabu (2/6/2021).

“Diduga korban terpeleset saat papasan dengan mobil, kemudian jatuh dari jembatan dan hanyut di sungai Lungge,” bebernya.

Kemudian, dengan informasi tersebut, lanjut Yahya, dia memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

“Operasi pencarian dan pertolongan dibagi menjadi dua Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melaksanakan pencarian dengan metode susur sungai dari tempat kejadian hingga kali Progo, dan SRU 2 pencarian dengan perahu rafting ke arah Selatan kurang lebih 5 km,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kondisi Kali Lungge berbatu, berkelok dan arus deras menjadi kendala dalam pencarian.

“Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan survivor cepat ditemukan,” pungkasnya.(HS)

Share This

DPRD Kota Semarang Dorong Aturan Public Transport Day Tiap Hari Selasa Dimatangkan

Cegah Pencurian, Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli oleh Personel Bersenjata